Persipura Jayapura - Paruh Kedua Musim 2011/2012



- Bursa Transfer -

Transfer Masuk
-

Transfer Keluar
-
Keuangan yang tidak sehat di klub memaksa manajemen tidak masuk ke bursa transfer paruh kedua kali ini walaupun sebenarnya sangat membutuhkan tambahan pemain untuk berlaga di AFC Champion League (Liga Champion Asia).
- Februari
Mulai februari ini, Persipura mulai mengikuti Liga Champion Asia, tergabung di grup F bersama Shandong Luneng (China), Kashima Antlers (Jepang), dan Seoul (Juara Liga Korsel). Di pertengahan bulan ada super big match antara Persipura (pemuncak klasemen sementara) dan Mitra Kukar (runner up sementara), laga berlangsung sangat seru dan terjadi banyak gol, dibawah ini laporan lengkapnya.
Di laga pembuka liga champion asia secara mengejutkan Persipura berhasil mengalahkan Shandong di KANDANG LAWAN!!!, tapi konsekuensinya harus menelan kekalahan pertama di kandang karena kelelahan. Di Piala Indonesia setelah mengalahkan Persipal Palu, derby papua tersaji di perempat final, Persipura Jayapura melawan Persiwa Wamena, leg 1 dimenangkan Persipura dengan skor 1-0.

Penghargaan di bulan Februari
-

- Maret -
Bisa di lihat di fixtures dibawah, bulan yang paling padat selama musim kompetisi 2011/2012 dimana di bulan ini ada sembilan pertandingan. Ada tiga pertandingan liga champion asia, semuanya di stadion mandala, dua diantaranya kalah tipis (Seoul & Antlers) dan menang cukup telak melawan juara liga china, Shandong Luneng (3-0). Dalam lanjutan perempat final piala indonesia, persipura berhasil lolos ke babak semifinal setelah berhasil menahan imbang persiwa wamena di kandang lawan (agg 2-1). Semua laga ISL berhasil disapu bersih dengan kemenangan.


Penghargaan di bulan Maret
Manager of the Month

Player of the Month (Ortizan Solossa)


- April -
Di pekan 29, Persipura berhasil mengunci gelar ISL setelah mengalahkan Pelita Bandung Raya dengan skor 2-0, gelar ini merupakan gelar ISL dua tahun berturut-turut.
Semi final piala indonesia leg 1 lawan Pelita Bandung Raya, Persipura kalah tipis 0-1. Di Liga Champion Asia matchday 5 berhasil menahan imbang Seoul (1-1), hal ini membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya dengan syarat harus mengalahkan antlers di laga terakhir, poin sama, tapi kalah head to head, namun di laga terakhir harus mengakui keunggulan antlers dengan skor 0-2. Persipura hanya mampu berada di peringkat tiga klasemen akhir Liga Champion Asia grup F.
Untuk laga ISL, dari empat laga, Persipura berhasil meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang melawan Persiba Balikpapan. Berikut fixtures lengkap di bulan april.


Penghargaan di bulan Maret
-

- Mei -
Diawali dengan semi final piala indonesia leg 2 lawan Pelita Bandung Raya dan berhasil menang cukup telak, anak-anak Persipura mencetak empat gol ke gawan lawan dan tanpa balas. Hal ini mengantarkan Persipura ke laga puncak dan menantang Mitra Kukar (lagi dan lagi). Di laga final Persipura berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 4-2. Double winner di tahun pertama melatih Persipura adalah prestasi yang sangat hebat.
Di tiga pertandingan terakhir ISL musim ini, tim pelatih berusaha untuk memberi kesempatan para pemain muda untuk bermain dan hasilnya cukup mengecewakan karena kalah di derby papua, Persiwa, dan kalah dengan rival sejati musim ini, Mitra Kukar, namum di pertandingan terakhir bershasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor tipis 2-1.

Penghargaan di bulan Mei
-

- Klasemen akhir Indonesia Super League -
83 poin (27 W, 2 D, 5 L), jarak yang cukup jauh dengan posisi kedua, Mitra Kukar dengan 65 poin (selisih 18 poin). 83 poin dan 82 gol sepanjang musim adalah rekor baru untuk Indonesia Super League, rekor sebelumnya juga dipegang Persipura (80 poin, 80 gol).
- Penghargaan Musim 2011/2012 -
Manager of the Year
Putra Martvianda (3rd Place)

Player of the Year
Beto

Young Player of the Year
Stevie Bonsapia (3rd Place)

Top Goalscorer
Zah Rahan (2nd Place)

Team of the Year
Yoo Jae-Hoon, Ortizan Solossa, Bhio Paulin, Boaz Solossa, Ian Kabes, & Beto

- Top Player -

Beto [Main 46 starter (3 sub), 27 gol, 18 assist, 9x Man of the Match]


Zah Rahan [Main 45(4), 22 gol, 8 assist, 5x Man of the Match]


Boaz Solossa [Main 40(5), 17 gol, 22 assist, 7x Man of the Match]

Persipura's Fans Player of the Year
Beto


Best Eleven Persipura - 2011/2012

Sekian laporan di musim 2011/2012
Sampai jumpa di musim 2012/2013

Tidak ada komentar :

Posting Komentar