Persipura Jayapura - Paruh Pertama Musim 2012/2013




Bursa Transfer -
Bursa Transfer kali ini manajemen cukup sibuk mencari pengganti pemain kunci musim lalu yang pindah ke klub lain, seperti Beto, Titus Bonay, Warsidi, Gerard Pangkali, dll. Sebagai gantinya ada Isnan Ali, Raphael Maitimo, Otavio Dutra, dll berhasil direkrut manajemen Persipura. Pemain termahal yang dibeli adalah Irfan Bachdim, pemain yang sudah tidak betah merumput di Persema itu berhasil direkrut Persipura dengan mahar Rp 220.000.000,00. Total transfer in kali ini adalah Rp 270.000.000,00 dan total transfer out kali ini adalah Rp 90.000.000,00.
- September -
Masih dalam tahap pre-season 2012/2013, diawali dengan bertandang ke kandang Persitema Temanggung dimana Persipura harus takluk dengan skor 1-2, hal ini disebabkan oleh sebagian besar pemain belum kembali dari masa liburan mereka. Perjuangan Persipura untuk mempertahankan gelar Inter Island Cup dimulai, tergabung dengan grup B bersama, Persisam Putra Samarinda, Persitara Jakarta Utara, PSPS Pekabaru, Persib Bandung, dan Pelita Bandung Raya, hanya kehilangan dua angka dari poin maksimal, Persipura berhasil lolos ke babak semi final setelah menjadi juara grup b dengan 13 poin.

- Oktober -
Piala Indonesia dimulai dengan drawing yang mempertemukan Persipura dengan Persela Lamongan, setelah merebut kemenangan di leg 1 di Jayapura (1-0), kami berhasil menahan imbang Persela di kandang mereka dengan skor 1-1 (agg 2-1) sehingga kami lolos ke babak kedua melawan Apacinti Semarang, di legi 1 berhasil menang dengan skor yang cukup telak, 5-2. Dalam laga pembukaan ISL melawan PSMS Medan, Persipura harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 1-2.
Dalam lanjutan Inter Island Cup, Persipura harus menghadapi lawan yang cukup berat yaitu Sriwijaya FC, laga berlangsung dengan ketat dan berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Persipura. Di laga final kami sudah ditunggu Arema ISL dan final Persipura berhasil mengalahakan Arema ISL dengan skor 3-1, hal ini mengukuhkan Persipura sebagai juara dua tahun berturut-turut.

Penghargaan di bulan Oktober
-

- November -
Persipura berhasil lolos ke babak ketiga Piala Indonesia setelah berhasil mengandaskan perlawanan Apacinti Semarang dengan agregat 11-2 dan bertemu dengan PSLS Lhokseumawe, di leg pertama berhasil menang dengan skor 5-2. Dari empat laga ISL, Persipura berhasil merebut tiga kemenangan dan hanya kehilangan dua poin karena hasil imbang dengan Persiba Balikpapan.


Penghargaan di bulan November
-

- Desember -
Awal bulan langsung disuguhi big match Persipura vs Arema FC, pertandingan kali ini akan menjadi partai yang sangat emosional bagi Beto dan para fans Persipura, dimana Beto adalah pemain favorit fans musim lalu, namun Beto dibuat tak berkutik di Stadion Mandala karena Arema FC berhasil dibantai oleh Persipura dengan skor 4-1 dan Beto tak berhasil mencetak gol ke mantan timnya ini. Di leg kedua Piala Indonesia karena sudah cukup yakin dengan hasil di leg pertama, saya memutuskan untuk menurunkan pemain lapis kedua dan hasilnya kalah 1-2 (agg 6-3).

Penghargaan di bulan Desember
Manager of the Month
Player of the Month: Otavio (1st Place) & Boaz (2nd Place)


- Januari -
Menjelang akhir paruh pertama musim 2012/2013, Persipura masih menjaga performanya dengan tetap bertengger di puncak klasemen setelah di bulan ini semua laga hampir di sapu bersih kecuali laga imbang 0-0 dengan Persisam Putra Samarinda di Stadion Mandala. Di Piala Indonesia pun begitu, Persipura masih melaju dengan mulus sampai babak kelima melawan PSBS Bangkinang, leg pertama menang 5-0 di kandang lawan.

Penghargaaan di bulan Januari
Manager of the Month
Young Player of the Month: Marko Markus Kabiay (2nd Place)


- Klasemen hingga akhir Janurai -
Bertengger di puncak klasemen dengan selisih tujuh poin dengan penghuni peringkat kedua Persegres Gresik United.
- Top Player -
Irfan Bachdim
Lim Joon-Shik

Persipura Jayapura - Paruh Kedua Musim 2012/2013
coming soon... 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar