Persipura Jayapura - Paruh Kedua Musim 2013/2014


- Bursa Transfer -
Transfer IN
  1. Gatot Syaiful, 19 th, tanpa klub - trial 4 weeks
Di akhir putaran pertama secara bergantian bek Persipura (Bhio Paulin, Lim Joon-Shik, & Ricardo Salampessy) cedera memaksa manajemen untuk mencari bek alternatif, pilihan jatuh kepada pemain timnas Indonesia U19 ini, setelah empat minggu menjalani trial di Persipura, manajemen memutuskan untuk tidak mengontrak permanen pemain ini karena bek Persipura U21, Saddam Tenang, sudah cukup mumpuni mengisi kekosongan yang ada.
Transfer OUT
  1. Nelson Alom, 23 th - loan ke Persidafon Dafonsoro
Jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Persipura membuat manajemen menerima pinangan Persidafon untuk meminjam Nelson Alom sampai akhir musim.
 - Februari -
Diawali dengan kemenangan melawan PSIM Yogyakarta di ISL dan diakhiri dengan kekalahan di kandang sendiri oleh PSM Makassar di Perempatfinal Piala Indonesia leg pertama. Sebelum melaju ke perempatfinal, Persipura berhasil mengandaskan perlawanan Persipasi Bekasi dengan agregat 3-0. Kekalahan kedua Persipura di ISL musim ini diberikan oleh Sriwijaya FC dengan skor 1-2.

Penghargaan di bulan Februari
Manager of the Month 3rd Place
Young Player of the Month: Saddam Tenang (3rd Place)

- Maret -
Di bulan ini semua laga ISL disapu bersih dengan kemenangan dan di lima pertandingan ini Persipura berhasil mencetak 14 gol dan hanya kemasukan 2 gol, tapi Persipura harus tersingkir dari Piala Indonesia setelah di leg kedua perempatfinal, Persipura hanya mampu menang 1-0 melawan PSM Makassar, walaupun agregat menjadi sama, yaitu 3-3, tapi Persipura kalah agresifitas gol tandang.

Penghargaan di bulan Maret
Manager of the Month
Player of the Month: Ian Kabes

- April -
Di bulan ini Persipura tidak terkalahkan, tapi hanya mampu merebut dua kemenangan dari empat pertandingan ISL yang ada.
Laga terakhir di bulan ini melawan Persela menjadi penentuan juara bagi Persipura dimana Persipura hanya butuh dua poin lagi untuk menjadi juara ISL musim ini dan Persipura berhasil mengandaskan perlawanan Persela Lamongan dengan skor 1-0. Dengan ini Persipura sudah tidak mungkin dikejar rival terdekatnya, Persiwa Wamena.

Penghargaan di bulan April
Manager of the Month 2nd Place
Player of the Month: Raphael Maitimo (2nd Place)


- Mei -
Berada di akhir musim dan sudah memastikan gelar juara sebelumnya tidak membuat Persipura bersantai, buktinya di lima pertandingan terakhir ISL musim ini, Persipura berhasil memetik empat kemenangan dan satu kekalahan dari Persita Tangerang.

Penghargaan di bulan Mei
Manager of the Month
Player of the Month: Irfan Bachdim (3rd Place)
Young Player of the Month: Saddam Tenang (2nd Place)

- Klasemen akhir Indonesia Super League -
Mengumpulkan poin total 87 dari 34 pertandingan (28x menang, 3x imbang, & 3x kalah), jauh meninggalkan pesaing terdekatnya, Persiwa Wamena dengan 66 poin, selisih 21 poin.
Rekor baru berhasil tercipta di Indonesia Super League
  1. Perolehan poin terbanyak dalam satu musim, 87 poin. Rekor sebelumnya dipegang oleh Persipura sendiri dengan 83 poin.
  2. Jumlah gol yang diciptakan sebuah tim dalam satu musim, 83 gol. Rekor sebelumnya dipegang oleh Persipura dengan 82 gol.
  3. Rataan penonton dalam satu musim, 22.304 penonton. Rekor sebelumnya di pegang oleh Sriwijaya FC di tahun 2011 dengan rataan 21.573 penonton.
- Penghargaan Musim 2013/2014 -
Manager of the Year 3rd Place
Player of the Year: Ian Kabes
Young Player of the Year: Ricky Akbar Ohorella

Team of the Year
Yoo Jae-Hoon, Raphael Maitimo, Novan Setya, Saddam Tenang, Zah Rahan, Ian Kabes, & Irfan Bachdim

- Top Player -
Top Scorer
Zah Rahan - 13 gol
Top Assist
Ian Kabes - 16 assist
Top Rating
Lim Joon-Shik - 7,63

Persipura's Fans Player of the Year
Ian Kabes

Best Eleven Persipura - 2013/2014

Tidak ada komentar :

Posting Komentar