Persipura Jayapura - Paruh Pertama Musim 2014/2015


- Bursa Transfer -
- Transfer IN -
Mendatangkan empat pemain dengan status bebas transfer, tiga diantaranya adalah pemain asing dari Argentina, Mauro Alegre & Esteban Garcia yang berposisi sebagai gelandang tengah dan Leandro Depteris yang berposisi sebagai gelandang serang. Satu pemain lagi adalah Eko Salim, pemain muda untuk mengisi Persipura U21.
- Transfer OUT -
Cukup banyak pemain yang meninggalkan Persipura musim ini diantaranya adalah Isnan Ali (pensiun), Bhio Paulin (kontrak habis), Nicolas Ramirez Negrete (Persija), Atep (Persib), Zah Rahan (Al-Shabab UAE) yang dilego dengan harga Rp 5.000.000.000,00, dll.

- September -
Musim 2014/2015 dimulai dengan kompetisi pra-musim, yaitu Inter Island Cup. Tergabung di grup A bersama Bandung Raya, Persegres Gresik, PSMS Medan, Persebaya Surabaya, dan Persidafon Dafonsoro. Persipura tampil sebagai juara grup setelah berhasil menang di empat laga, satu kali imbang, dan tak pernah kalah. Di semifinal akan bertemu dengan Persigo Gorontalo.

- Oktober -
Dalam lanjutan Inter Island Cup, Persipura berhasil mengalahkan Persigo Gorontalo dengan skor telak 4-1 dan maju ke babak final menantang Persiba Balikpapan. Di final Persipura berhasil mengandaskan perlawanan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0, gol dicetak oleh Ricky Akbar Ohorella dan Irfan Bachdim.
Piala Indonesia dan ISL dimulai di bulan ini, di babak pertama Piala Indonesia, Persipura berhasil mengalahkan Persigubin Gunung Bintang dengan agregat 5-2 dan bertemu dengan Persebangga Purbalingga di babak kedua dengan leg pertama berhasil dimenangkan oleh Persipura dengan skor 3-2. Di laga pembukaan ISL, Persipura harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC dengan skor 1-2, kekalahan yang mengecewakan karena terjadi di kandang sendiri, Stadion Mandala.

Penghargaan di bulan Oktober
-

- November -
Bulan ini diawali dengan partai kandang melawan Persebangga Purbalingga di lanjutan Piala Indonesia babak kedua leg kedua dimana Persipura berhasil menumbangkan perlawanan Persebangga dengan skor 2-0 (agg 5-2) dan lolos ke babak ketiga melawan Pro Duta FC, leg pertama berhasil unggul 4-2. Dalam lanjutan ISL, Persipura berhasil memenangkan empat pertandingan dari lima pertandingan yang ada di bulan ini, satu pertandingan lainnya berakhir imbang 1-1 melawan Persiba Balikpapan.

Penghargaan di bulan November
Manager of the Month

 - Desember -
Bulan yang cukup hancur lebur untuk Persipura, badai cedera menerpa dan beberapa pemain kunci dipanggil memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF. Dengan skuad yang seadanya dan jadwal yang cukup padat mengakibatkan Persipura terseok-seok di bulan ini dan sempat terdampar di peringkat sebelas Indonesia Super League sebelum akhirnya bisa bangkit di akhir bulan.

Penghargaan di bulan Desember
-

- Januari -
Kembali bugarnya pemain yang sudah lama cedera dan pemain yang memperkuat timnas membuat Persipura menjadi ganas kembali, hanya satu pertandingan saja yang lepas di bulan ini, yaitu saat melawan Bandung Raya dimana Persipura dibantai empat gol tanpa balas di kandang sendiri akibat salah strategi dan permainan yang buruk.
Di bulan ini saat melawan Arema FC yang berkesudahan 4-1 untuk kemenangan Persipura, semua gol diciptakan oleh Ferdinand Alfred Sinaga yang merupakan rekor baru untuk klub. Sebelumnya rekor dipegang oleh Bhio Paulin dengan tiga golnya ke gawang PSPS Pekanbaru.

Penghargaan di bulan Januari
Manager of the Month 2nd Place
Player of the Month: Ferdinand Alfred Sinaga


- Klasemen hingga akhir Januari -
Setelah sempat terseok-seok di papan tengah pada medio Desember, akhirnya Persipura tetap menjadi juara paruh musim dengan total 33 poin, unggul satu poin dari runner up PSMS Medan dengan 32 poin, poin yang sama diperoleh oleh Arema FC dan Sriwijaya FC, masing-masing di tempat ketiga dan keempat.
- Top Player -
Top Scorer
Ferdinand Alfred Sinaga - 13 gol dari 18 penampilan
Top Assist
Leandro Depretis - 8 assist dari 18 penampilan
Top Rating
Ferdinand Alfred Sinaga - 7,63 dari 18 penampilan