Yongin City - Paruh Pertama Musim 2016


- Bursa Transfer -
Di bursa transfer kali klub sangat aktif mencari pemain baru. Banyak pemain yang keluar karena habis masa kontrak, tapi lebih banyak pemain baru yang masuk. Salah satu pembelian penting musim ini adalah Park Sang-Hyuk yang merupakan seorang bek, selain menjadi palang pintu yang cukup tangguh di lini belakang, Park juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua dibawah Jeong Ji-Soo di paruh pertama musim 2016 ini.

- Pre Season -
Pre-season kali ini cukup panjang yaitu dari bulan Januari sampai bulan Maret. Selain untuk uji coba pemain dan strategi, pre-season kali ini digunakan juga untuk menambah keuangan klub seperti saat melawan Gangwon, Seoul, Tianjin (China), dan Chunnam. Pre-season kali ini saya cukup puas karena hasil yang didapat cukup bagus.

- Maret -
Samsung Life Korea National League kick-off. Di laga pertama Yongin City bertemu dengan Daejeon KHNP dan hasil akhirnya adalah 2-2. Dua pertandingan berikut juga mendapat hasil seri saat melawan Goyang Kookmin Bank dan Ulsan HMD. Kemenangan perdana di musim ini baru didapat di pekan keempat saat melawan Mokpo dengan skor 2-0.

- April -
Performa apik ditunjukkan Yongin City di bulan ini dengan memborong empat kemenangan dari lima pertandingan yang ada dan kemenangan itu didapat dengan clean sheet. Satu laga lainnya imbang melawan Gangneung City dengan skor 2-2.

- Mei -
Kekalahan pertama di liga saat melawan Ansan Hallejujah membuka bulan ini dan dilanjutkan lagi dengan kekalahan kedua saat melawan Suwon City. Yongin City meraih dua kemenangan di dua laga sisa liga bulan ini. KFA Cup 3rd Round mempertemukan Yongin City dengan Daegu, klub dari divisi satu liga Korea Selatan dan di luar dugaan Yongin City berhasil meraih kemenangan yang cukup menyakinkan yaitu 2-0. Dengan kemenangan ini Yongin City berhak untuk melaju ke babak selanjutnya.

- Juni -
Bulan yang sangat padat dimana ada tiga kompetisi yang bergulir di bulan ini, selain National League dan KFA Cup ada juga National League Cup. Di liga Yongin City berhasil menyapu bersih poin yang tersedia. Di lanjutan KFA Cup 4th Round yang mempertemukan Yongin City dengan Jeju (anggota divisi satu) lagi-lagi Yongin City mengejutkan berbagai pihak dengan kemenangan yang cukup telak di kandang lawan yaitu 0-3 dan lolos ke babak selanjutnya.
Di National League Cup, Yongin City ditargetkan maju ke babak final oleh manajemen. Tergabung di grup C bersama Busan TC, Gangneung City, dan Goyang Kookmin Bank, Yongin City berhasil merebut juara grup dengan satu kemenangan dan dua seri. Di babak perempat final bertemu dengan Changwon, menang 4-0, kemudian dilanjutkan di semi final bertemu dengan Suwon City, menang 2-1, dan yang terakhir saat di final melawan Chungju Hummel Korea. Pertandingan yang sangat seru dan akhirnya Yongin City berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2. Trophy pertama yang saya raih bersama Yongin City yang juga merupakan trophy pertama pula untuk Yongin City sejak klub ini didirikan pada tahun 2010.

Penghargaan yang berhasil diraih di National League Cup
Best Manager 2nd Place; Top Assist 2nd Place: Cho Jae-Koo (5 Assist); Best Goalkeeper 2nd Place: Kim Jin Soo
Best Defender: Park Sang-Hyuk & Jong Woo-Seong (2nd Place)

- Klasemen Samsung Life Korea National League sampai akhir Juni -
Yongin City memuncaki klasemen dengan 31 poin hasil dari 9x menang, 4x imbang, dan 2x kalah. Terpaut lima poin dari peringkat dua, Gangneung City, dan tiga, Goyang Kookmin Bank.

- Top Player -
Top Scorer
Jeong Ji-Soo - 9 gol dari 21 penampilan
Top Assist
Choi Jae-Koo - 12 assist dari 22 penampilan
Top Rating
Park Sang-Hyuk - 7,83 dari 22 penampilan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar