Yongin City - Paruh Pertama Musim 2017


- Bursa Transfer -
Transfer IN - Di bursa transfer kali ini, Yongin City fokus membenahi pertahanan, mayoritas transfer masuk kali ini adalah seorang bek, diantaranya Kim Yoo-jin, See Sang-Yong, Na Sung-Jin, dan Sedek Sanaky yang merupakan pemain asal Indonesia.
Transfer OUT - Pemain-pemain yang kiranya sudah tidak masuk skema permainan dilepas oleh manajemen, diantaranya Bae Kwan-Yung, Lee Sung-min, Lee Sung-Hwan, Lee Ji-hoon, dan Cho Joon.
Salah satu andalan di lini belakang musim lalu yang juga merupakan top skor klub, Park Sang-Hyuk harus mengikuti wajib militer selama 22 bulan.
- Pre-Season -
Seperti biasa pre-season diawali di akhir bulan Januari dan berakhir di awal bulan Maret, Pre-season yang cukup baik karena meraih hasil bagus di beberap pertandingan akhir.
Di awal musim klub berubah status menjadi klub professional.

- Maret -
Perjalanan Yongin City di Hyundai Oilbank K-League atau divisi satu liga Korea Selatan dimulai. Diawali dengan melawan Jeonbuk Motors dan harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 1-3. Di laga selanjutnya, Yongin City juga harus mengakui keunggulan Sangju dengan skor 0-3. Di Peace Cup dimana Yongin City tergabung di grup B, laga pertama menghadapi Jeonbuk Motors (lagi) dan lagi-lagi harus kalah. Kemenangan satu-satunya yang didapat bulan ini adalah saat melakukan uji coba dengan Amrokgang.

- April -
Bulan April dibuka dengan kekalahan telak dari Seoul (0-7) dan sampai pekan kelima Yongin City belum berhasil meraih poin sama sekali. Di lanjutan Peace Cup, Yongin City berhasil meraih kemenangan saat melawan Gangwon (2-0) dan hasil imbang saat melawan Ulsan (1-1). Poin pertama di liga baru didapat di pekan keenam saat melawan Daejeon (2-2). Bulan ini Yongin City belum meraih kemenangan di liga.

- Mei -
Akhirnya Yongin City meraih kemenangan perdana di liga setelah mengalahkan Jeju dengan skor 3-2. KFA Cup dimulai dimana Yongin City menghadapi Busan TC di babak ketiga dan Yongin City berhasil meraih kemenangan tiga gol tanpa balas.
Di lanjutan Peace Cup grup b, Yongin City meraih hasil imbang saat melawan Chunnam dan di laga penentu melawan Incheon, Yongin City harus mengakui keunggulan Incheon (1-2). Dengan ini Yongin City hanya berada di peringkat lima klasemen Peace Cup Grup B dan gagal lolos ke babak selanjutnya.

- Juni -
Di bulan ini hanya ada satu pertandingan yaitu KFA Cup babak keempat yang mempertemukan Yongin City dengan Jeonbuk Motors, setelah dua kali kalah di liga dan Peace Cup, akhirnya Yongin City berhasil mengalahkan Jeonbuk kali ini dengan skor yang sangat tipis, 1-0.

- Klasemen sementara Hyundai Oilbank K-League -
Terdampar di dasar klasemen dengan raihan poin 8 dari 1x menang, 5x imbang, dan 9x kalah.

- Top Player - 
Top Scorer
Jeong Ji-Soo - 6 gol dari 18 penampilan
Top Assist
Choi Jae-Koo - 7 assist dari 20 penampilan
Top Rating
Jeong Ji-Soo - 6,90

Tidak ada komentar :

Posting Komentar