PSPS Pekanbaru - Paruh Pertama Liga Super Indonesia Musim 2013/2014


- Bursa Transfer -
Transfer IN - Banyak sekali pemain yang saya datangkan di musim ini diantaranya memperpanjangkan masa peminjaman Rendy Irawan (Persebaya), tapi yang mencolok adalah kedatangan Kim Jeffrey Kurniawan (Persema) dengan status free transfer dan Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC) yang juga merupakan kiper Timnas Indonesia dengan biaya transfer sebesar 14 ribu poundsterling. Berikut daftar lengkapnya.
Transfer OUT - Banyak juga pemain yang keluar dari klub ini baik sudah dibutuhkan klub lagi maupun yang dibeli oleh klub lain. Diantaranya ada Kurnia Sandy, Salim Alaydrus, Pitono, dll.

- Pre Season -
Pertandingan pra musim dilaksanakan antara bulan Agustus - September. Semua pertandingan yang ada disapu bersih oleh PSPS dengan kemenangan, dua diantaranya melawan tim kuat, Arema & Persipura.

- Oktober -
Liga Super dimulai dengan pertandingan kandang melawan Mitra Kukar yang berhasil dimenangkan oleh PSPS dengan skor yang cukup ketat 4-3. Laga kedua tandang ke Kediri, melawan Persik yang merupakan tim promosi dan berkesudahan dengan skor 3-3. Pertandingan terakhir di bulan ini menjamu Persija Jakarta (3-1).

Penghargaan
Manager of the Month
2nd Young Player of the Month
Kim Jeffrey Kurniawan

- November -
Tak ada hambatan yang berarti di bulan November ini, semua laga dibabat habis dengan kemenangan oleh PSPS, salah satunya saat big match melawan Pelita Bandung Raya (5-2). Piala Indonesia mulai bergulir dan undian menempatkan PSPS harus melawan Persih Tembilahan di babak pertama, leg pertama menang 3-0.

Penghargaan
3rd Manager of the Month
Player of the Month
Latyr N'Diaye
Young Player of the Month
Kim Jeffrey Kurniawan

- Desember -
Bulan yang sibuk karena ada enam pertandingan dalam satu bulan. Pertandingan pertama saat tandang ke kandang Persih Tembilahan dalam lanjutan Piala Indonesia babak pertama dan menang 4-2 (agg 7-2), PSPS melaju ke babak kedua. Tiga laga selanjutnya di Liga Super berhasil dimenangkan oleh PSPS dan di dua laga terakhir mengalami stau hasil imbang (Persepam MU) dan kalah (Arema).

- Januari -
Jadwal yang padat juga terjadi di bulan ini dan kabar buruknya beberapa pemain kunci menagalami cedera, diantaranya adalah Brendan Gan (AML), Duplex Kamga (DM), dan Glenn Poluakan (DR).
Akibatnya kekalahan demi kekalahan dialami oleh PSPS di bulan ini. Ini merupakan periode yang sulit bagi PSPS karena kurangnya kedalaman skuad yang dimiliki. Dari empat laga Liga Super yang ada di bulan ini, PSPS gagal meraih kemenangan dan hanya meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan. Di bulan ini PSPS harus menghadapi Persipura sebanyak tiga kali, 1 Liga Super & 2 Piala Indonesia babak ketiga, setelah di babak kedua berhasil menumbangkan Persibri Batanghari (agg 8-2). Di leg pertama PSPS harus mengakui keunggulan Persipura di kandang sendiri (1-2). Padatnya jadwal dan minimnya skuad yang saya punya, saya memutuskan untuk mengistirahatkan beberapa pemain kunci di leg kedua, tapi justru dengan pemain lapis kedua ini PSPS bisa meraih hasil yang gemilang dengan menumbangkan Persipura di Jayapura dengan skor 4-1, perpanjangan waktu setelah di waktu normal unggul 2-1. Dengan aggregat 5-3 yang dimenangkan oleh PSPS maka PSPS berhak melaju ke babak keempat Piala Indonesia.

- Februari -
Di akhir putaran pertama PSPS berhasil meraih dua kemenagan beruntun sata melawan Persiba Bantul (1-0) & Persib Bandung (5-1). Di bulan ini beberapa pemain kunci yang cedera satu persatu mulai pulih dan sudah mulai berlatih bersama tim.

- Klasemen Akhir Putaran Pertama Liga Super Indonesia Musim 2013/2014u -
PSPS Pekanbaru berada di peringkat ketiga dengan 34 poin di bawah Pelita Bandung Raya dengan 36 poin dan Arema Malang dengan 35 poin. Sejauh ini penampilan PSPS cukup baik hanya saja badai cedera di bulan Januari membuat PSPS sedikit terseok-seok dan terjun ke peringkat ketiga setelah selama beberapa pekan berada di puncak klasemen.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar