PSPS Pekanbaru - Paruh Pertama Liga Super Indonesia Musim 2014/2015


- Bursa Transfer -
Transfer IN - Beberapa nama tenar berhasil saya datangkan ke Pekanbaru, diantaranya adalah Diego Muhammad (Sriwijaya FC) & Zainal Haq (Deportivo Indonesia). Ada juga beberapa pemain yang sudah berpengalaman di Liga Super, yaitu Andritany (eks kiper Persija), Ardan Aras, & pemain muda berbakat asal Persema Malang, Dio Permana.
Transfer OUT - Banyak nama tenar juga yang hengkang dari PSPS, diantaranya adalah Slamet Riyadi, M. Ilham, & Ambrizal. Mereka lebih memilih bergabung ke tim lain ketimbang memperpanjang kontrak di PSPS.

- Pre Season -
Tak banyak pilihan lawan di laga pre season kali ini. Dua kali melawan tim junior PSPS Pekanbaru U21 dengan hasil satu kali menang dan satu kali imbang. Dua pertandingan lainnya adalah langganan pre season PSPS, PSKB Bukit Tinggi & Persemai Dumai. Menurut saya walaupun laga yang dilakukan cukup minim, tapi melihat dari komposisi tim yang tak banyak berubah, saya rasa sudah cukup untuk pre season kali ini.

- September -
Diawali dengan pertandingan Community Shield Indonesia antara Juara Liga Super Indonesia Musim lalu, Persiwa Wamena, dengan Juara Piala Indonesia musim lalu, PSPS Pekanbaru. Laga berlangsung cukup seru dan hanya tercipta satu gol dari Brendan Gan di menit 19. PSPS menang 1-0 atas Persiwa Wamena.

- Oktober -
Liga Super Indonesia Musim 2014/2015 resmi dimulai dan langsung mempertemukan PSPS dengan Persib Bandung (3-0). Bulan ini cukup mulus perjalanan PSPS karena berhasil mengantongi tiga kemenangan dan satu hasil seri saat melawan Gresik United.

Penghargaan
2nd Manager of the Month
2nd Player of the Month
Ade Suhendra

- November - Desember -
Bulan yang cukup berat bukan karena jadwal yang padat, tapi beberapa pemain PSPS dipanggil timnas untuk berlaga di Asian Games & ASEAN Football Championsip. Liga pun tetap dilanjutkan dengan sisa-sisa pemain yang ada dan hebatnya dengan skuad yang minim, PSPS berhasil menang atas Persija di Gelora Bung Karno dengan skor yang cukup menyakinkan, 4-1. Di Piala Indonesia babak pertama mempertemukan PSPS dengan Persemalra (agg 6-1), PSPS berhasil melaju ke babak selanjutnya.


- Klasemen Liga Super Indonesia Musim 2014/2015 (Awal Desember) -
Sampai awal Desember PSPS Pekanbaru masih berada di papan atas Liga Super Indonesia dengan 16 poin dari lima menang, sekali imbang, & belum terkalahkan. Terpaut lima poin dari Persiba Balikpapan yang berada di posisi pertama dengan jumlah pertandingan lebih banyak.

 - Kepindahan ke Jiangsu Sainty -
Di akhir musim Wanda Plaza CFA Super League, Jiangsu Sainty ditinggal pelatihnya, Dragan Okuka, untuk membesut tim Guangzhou Evergrande yang ditinggalkan oleh Marcelo Lippi. Posisi lowong yang ditinggal di Jiangsu Sainty menarik saya untuk mencoba melamar ke klub tersebut & lamaran saya diterima. Patut ditunggu petualangan baru saya di China bersama Jiangsu Sainty.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar