Empoli & Timnas Jepang - Paruh Kedua Musim 2025/2026


- Februari -
Di bulan ini Empoli harus bertemu dengan Inter sebanyak tiga kali. Dua diantaranya adalah di semi final TIM Cup. Di leg 1, Empoli berhasil menang dengan skor 4-1 kemudian imbang 1-1 di leg 2. Dengan hasil ini Empoli berhasil melaju ke babak final TIM Cup musim ini & berpeluang untuk mempertahankan gelar. Sedangkan di Serie A, Empoli berhasil meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, & satu kali kalah saat melawan Lazio.


- Maret -
Meskipun diawali dengan kekalahan saat melawan Juventus (0-3), tapi setelah itu laju Empoli tak terhenti di empat pertandingan Serie A selanjutnya. Empoli juga mengadakan uji coba dengan Hajduk saat jeda internasional.


- April -
Secara berurutan Empoli harus menghadapi tiga tim raksasa Italia di bulan ini. Tim tersebut adalah Napoli yang berhasil Empoli kalahkan dengan skor 2-1, kemudian dilanjutkan dengan Roma & Milan yang hanya berhasil ditahan imbang oleh Empoli. Setelah itu, Empoli berhasil menang saat melawan Genoa & Torino.


Kemenangan saat melawan Torino juga berhasil mengunci satu tiket ke Liga Champion musim depan karena sudah bisa dipastikan Empoli akan berada di tiga besar Serie A musim ini.


- Mei -
Akhirnya Empoli berhasil mempertahankan gelar sebagai juara TIM Cup setelah di final tahun ini mengalahkan Juventus dengan skor 3-1. Gol Empoli dicetak oleh bunuh diri kiper Juventus, Dimitris Melissis, & Santiago Acevedo.


Selain TIM Cup, masih ada dua pertandingan sisa di Serie A. Di dua pertandingan tersebut Empoli berhasil mengalahkan Reggina & harus kalah saat melawan Fiorentina.


Di akhir bulan Mei, Empoli mendapatkan penghasilan dari champions league television revenue sebesar £9,05M.


Klasemen Akhir Serie A Musim 2025/2026
Di akhir musim, Empoli berada di posisi ketiga di bawah Juventus (96 poin) menjadi juara Serie A musim ini & Napoli (88 poin) yang berada di posisi kedua. Empoli berhasil mengemas 77 poin dari 24 kali menang, 5 kali imbang, & 9 kali kalah.


Rapor Pemain Empoli
Takuma Chino & Burak Kartal memegang peranan penting dalam permainan Empoli musim ini. Hal ini dibuktikan dengan Takuma Chino yang berhasil menjadi top skor klub dengan 20 gol & Burak Kartal yang berhasil menjadi top assists klub dengan 20 assists. Selain kedua pemain tersebut, kedatangan Jamison Suarez & Santiago Acevedo benar-benar bermanfaat bagi tim. Jamison Suarez berhasil mencetak 10 gol dari 20 pertandingan. Sedangkan Santago Acevedo berhasil mencetak 7 gol dari 19 pertandingan.


- Serie A 2025/2026 Awards -
Miglior Portiere AIC
Silvio Pagliuca (2nd Place)


- Review Akhir Musim -

Manajemen cukup puas dengan hasil yang saya peroleh musim ini. Semua target yang diberikan manajemen berhasil saya capai. Selain itu, fans juga puas dengan pembelian Jamison Suarez di pertengahan musim ini. Performa Takuma Chino yang begitu sensaional musim ini juga mendapatkan pujian dari para fans.

JAPAN NATIONAL TEAM
Asian Cup Qualifiers -
Timnas Jepang berhasil mengakhiri babak kualifikasi Piala Asia 2027 dengan sempurna setelah berhasil mengalahkan Lebanon di partai terakhir. Timnas Jepang memuncaki klasemen akhir grup C dengan angka sempurna.


Asosiasi Sepakbola Jepang senang dengan capaian Timnas Jepang kali ini.

Klasemen Akhir Asian Cup Qualifiers Group C

- Friendly Match -
Semua pertandingan uji coba berhasil dimenangkan oleh Timnas Jepang, termasuk didalamnya adalah partai uji coba menjelang Piala Dunia 2026 saat melawan Bulgaria, Swedia, & Islandia.

- FIFA World Cup -
Untuk Piala Dunia kali ini, saya memanggil 23 pemain yang kebanyakan berasal dari klub luar Jepang. Berikut daftar lengkap pemain yang akan memperkuat Timnas Jepang di Piala Dunia 2026 di Maroko.


Setelah mengawali Piala Dunia dengan baik saat mengalahkan Mesir dengan skor 2-1, Timnas Jepang harus puas dengan hasil imbang saat melawan Kroasia (1-1), & dibantai Spanyol dengan skor 2-7. Di pertandingan tersebut Spanyol mendapatkan 3 penalti sekaligus. Dengan ini Timnas Jepang hanya menduduki peringkat ketiga dan gagal melangkan ke babak selanjutnya.

Klasemen Akhir FIFA World Cup Group Stage - Group H

- Jadwal & Hasil Lengkap Timnas Jepang -

- World Ranking -
Timnas Jepang berada di peringkat ke-18 Dunia per-Juni 2026.


Bulan depan (Juli 2026), Timnas Jepang akan menghadapi EAFF East Asian Cup 2026. Jika Timnas Jepang gagal menjadi juara, kemungkinan besar saya akan resign dari posisi manajer Timnas Jepang.

Bersambung...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar