Hamburger SV - Paruh Pertama Bundesliga Musim 2019/2020


- Bursa Transfer -
Musim baru semangat baru karena target saya tahun ini adalah menghentikan dominasi Bayern Muenchen di Bundesliga & untuk memenuhi target tersebut saya membeli sejumlah pemain guna memperkuat tim musim ini. Salah satunya adalah Cosimo Lago (striker) yang saya beli mahal dari Frankfurt (12,5M poundsterling) untuk menggantikan posisi Mario Gomez yang mulai termakan usia. Selain itu ada Samue Getachew yang saya pinjam lagi dari PSG, Franco Garcia (sayap kanan) yang saya pinjam dari Man. City, Aaron Hickey (gelandang bertahan) dari Hearts, Dan Maluleke (bek) dari Orlando Pirates, & yang terakhir adalah Fabrice Mwanga yang akan bermain di HSV II. Daftar lengkap transfer musim panas & atribut para pemain baru bisa dilihat di gambar.


- Juli -
Awal yang kurang baik ditunjukkan oleh HSV di pre season karena langsung kalah saat melawan Bayern Muenchen, hanya imbang saat melawan Monaco, & menang tipis saat melawan tim kasta kedua liga jerman, 1860 Muenchen.

- Agustus -
Permintaan untuk kembali meningkatkan kualitas fasilitas untuk pemain muda dikabulkan oleh manajemen. Pekerjaan akan selesai pada 15 Oktober 2020 & menelah biaya sebesar 4M poundsterling.

HSV langsung mendapat grup neraka di liga champion musim ini dengan tergabung bersama FC Twente (Belanda), Real Madrid (Spanyol), & klub idola saya Internazionale Milano (Italia). Walaupun begitu saya tetap optimis bakal berhasil melewati fase grup liga champion ini.

Dalam lanjutan laga pre season HSV berhasil menekuk tim amatir SC Concordia dengan skor 4-0. Laga pertama kompetisi resmi yang dilakoni HSV musim ini adalah saat melawan Langenhahn di DFB-Pokal 1st Round & tidak tanggung-tanggung HSV menghempaskan Langenhahn dengan skor 7-0. Pertandingan berat harus langsung dilakoni HSV di pekan-pekan awal Bundesliga. Di pekan pertama HSV bertemu dengan Leverkusen (1-0) & Dortmund (0-3).

- September -
Dua kekalahan berturut-turut diderita HSV di Bundesliga saat di pekan ketiga juga kalah saat melawan Kaiserlautern di kandang sendiri (0-1) & di laga pembukaan liga champion HSV berhasil mencukur FC Twente (3-0). Setelah laga tersebut seakan-akan HSV mendapat kepercayaan yang tinggi & hasilnya di tiga laga selanjutnya di bulan ini berhasil dimenangkan HSV dengan tanpa kebobolan satu golpun.

- Oktober -
Dana segar berhasil didapat oleh manajemen dengan mendapatkan sponsor baru yang berdurasi selama 5 tahun & HSV akan mendapat bayaran sebesar 475K poundsterling per tahun.

Secara mengejutkan HSV berhasil mengalahkan Real Madrid (3-1) di matchday 2 liga champion & di matchday 3 harus puas dengan hasil imbang saat melawan Internazionale Milano (0-0). Di bundesliga HSV berhasil mengantongi enam poin dari dua belas poin maksimal akibat kekalahan saat melawan Koln (0-2) & Schalke (0-1). Sedangkan di DFB-Pokal 2nd Round HSV berhasil mengalahkan Koln (3-2).

- November -
Di bulan ini HSV berhasil mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor yang cukup telak 4-0. Kemenangan ini membuat saya sangat bahagia karena dengan materi yang tidak sesuperior yang dimiliki Bayern Muenchen, HSV berhasil membantai Bayern Muenchen & berikut adalah screenshot-nya.


Hasil imbang yang HSV dapat di matchday 4 & 5 cukup membuat HSV lolos ke babak selanjutnya liga champion musim ini dengan masih menyisakan satu pertandingan saat melawan Real Madrid.

Performa HSV di bulan ini cukup baik karena di bulan ini HSV tidak terkalahkan walaupun hanya berhasil meraih tiga kemenangan & tiga imbang. Di Bundesliga HSV berhasil meraih 12 poin dari 15 poin yang tersedia.

- Desember -
Kekalahan saat melawan Real Madrid di matchday 6 liga champion tidak banyak mempengaruhi klasemen akhir. Dengan ini HSV berhak lolos ke babak selanjutnya dengan status runner up grup F.

HSV berhasil mempertahankan performa bagusnya karena hanya kalah satu kali di bulan ini & itupun saat melawan Real Madrid. DFB-Pokal 3rd Round mempertemukan HSV dengan Werder Bremen & HSV berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor yang tipis (1-0).

- Klasemen Akhir Paruh Pertama Bundesliga Musim 2019/2020 -
Di akhir paruh pertama ini HSV berada di peringkat kedua di bawah Bayern Muechend dengan 35 poin, selisih delapan poin dari puncak klasemen & dua poin dengan peringkat ketiga, Schalke. Peluang HSV untuk menjuarai Bundesliga musim ini agak tersendat, tapi kami tidak akan menyerah begitu saja.

Di undian UEFA Champions League First Knockout Round mempertemukan HSV dengan Valencia. Pertandingan leg pertama akan dilaksanakan di kandang HSV pada 19 Februari 2020. 

Di akhir tahun salah satu pemain HSV, Dan Maluleke, & mantan anak asuh saya di Timnas Ghana, Kelvin Coffie, masuk sebagai nominasi pemain muda terbaik Afrika. Hal ini membuat saya bangga.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar