PSPS Pekanbaru - Paruh Pertama Liga Super Indonesia Musim 2012/2013


Bursa Transfer -
Di bursa transfer kali ini banyak perubahan yang saya lakukan. Semua pemain yang didatangkan berstatus free transfer dan hanya ada dua yang berstatus pinjaman.
Transfer IN - ada beberapa nama populer yang berhasil saya datangkan, M. Nasuha (bek kiri), Kurnia Sandy (mantan kiper timnas), Duplex Kamga (gelandang bertahan), dan Brendan Gan (pemain timnas Malaysia).
Transfer OUT - Selain itu banyak juga pemain yang harus angkat kaki dari klub baik berupa pinjaman ke klub lain atau dijual. Penjualan termahal di bursa transfer kali ini adalah Gusripen Efendi (7 ribu poundsterling ke PSCS Cilacap). Nama populer juga tidak lepas dari pemain yang dibuang antara lain M. Isnaini yang pindah ke PSMS Medan dengan status free transfer.

- Pre Season -
Pre-season kali ini cukup sukses karena berhasil mengantongi lima kemenangan dan hanya menderita satu kekalahan dan uniknya kekalahan tersebut didapat dari tim PSPS U21 dengan skor 1-2.

- Oktober -
Bulan ini adalah perjalanan awal saya di Liga Super Indonesia bersama PSPS Pekanbaru. Pertandingan pertama dan kedua sukses dilewati dengan kemenangan, Gresik United (3-0) dan Barito Putera (5-3). Kekalahan pertama didapat dari Persib Bandung dengan skor 1-2.

- November -
Awal bulan dimulai dengan tur away ke Papua (Persiwa & Persipura) dan PSPS berhasil mengamankan tiga angka dari hasil kemenangan melawan Persiwa Wamena (3-1) dan kalah saat melawan Persipura Jayapura(1-2). Laga dilanjutkan dengan dua laga kandang dan yang pertama melawan Persela Lamongan (2-1) dan yang kedua melawan Persija Jakarta (3-3). Di akhir bulan Piala Indonesia dimulai dan di babak pertama bertemu dengan PSDS Deli Serdang dan menang 2-0 di leg pertama.

- Desember -
Bulan ini adalah bulan yang buruk untuk PSPS karena hanya berhasil meraih kemenangan di Piala Indonesia Babak Pertama leg kedua melawan PSDS (2-1). Di Liga Super, PSPS gagal meraih kemenangan dan hanya meraih tiga hasil imbang (Persisam Putra Samarinda, Pelita Bandung Raya, & Persiba Balikpapan) dan satu kali kalah (Persiram Raja Ampat). Di babak kedua Piala Indonesia, PSPS bertemu dengan Persmin Minahasa dan di leg pertama harus puas dengan hasil imbang (1-1).

- Januari -
Kemenangan besar di awal bulan saat tanding away ke Sriwijaya FC (4-2) dan dilanjutkan dengan kemenangan kandang saat melawan Persidafon Dafonsoro (2-1), tapi sayang tren kemenangan di Liga Super harus terhenti saat melawan Persepam Madura United (kalah 1-2). Di lanjutan Piala Indonesia Babak Ketiga, PSPS bertemu dengan Persemalra, tim dari divisi satu. Keberanian saya menurunkan pemain lapis kedua terbayar mahal dengan hasil imbang (1-1) saat leg pertama di kandang, namun saat menurunkan tim terkuat di leg kedua, PSPS malah menelan kekalahan 1-2 (Agg 2-3). Dengan ini PSPS harus tersingkir dari Piala Indonesia dan saya gagal memenuhi target pribadi saya (minimal masuk semi final).
Di akhir bulan manajemen menyuntikkan dana sebesar 150 ribu poundsterling untuk biaya sehari-hari klub.

Penghargaan
Player of the Month
Latyr N'Diaye

- Februari -
Di pertandingan pertama bulan ini, PSPS berhasil meraih kemenangan saat menjamu Persita Tangerang (4-2) dan putaran pertama Liga Super 2012/2013 ditutup dengan kekalahan saat melawan Arema Malang (1-3).

- Klasemen Akhir Putaran Pertama Liga Super Indonesia Musim 2012/2013 -
Putaran pertama ini PSPS Pekanbaru berada di peringkat sembilan dengan 25 poin dari hasil tujuh kali kemenangan, empat kali imbang, dan enam kali kalah. Sementara puncak klasemen dikuasai oleh Arema Malang dengan 41 poin.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar