Persipura Jayapura - Paruh Pertama Musim 2011/2012


- Bursa Transfer -

Transfer Masuk

1. Warsidi (32 th, free transfer)
Dia adalah bek yang berpengalaman di kancah sepakbola nasional, walaupun usianya tidak muda lagi, dia masih menjadi salah satu bek tangguh di Indonesia.
2. Hariono (26 th, Rp 800.000.000,00 dari Persib Bandung)
Tidak adanya seorang gelandang pengangkut air sumur di tim memaksa manajemen untuk merekrut pemain sekaliber Hariono dan dengan harga yang cukup mahal.
3. Joseph Amoah (30 th, free transfer, Liberia)
Pemain multifungsi, bisa sebagai bek, gelandang bertahan, dan gelandang tengah.
4. Oki Derry Andrian (18 th, loan dari Arema Malang)
Seorang gelandang tengah untuk mem-back up Immanuel Wanggai. 
5. Dio Permana (16 th, free transfer)
Gelandang serang yang bisa juga berperan sebagai attacking winger/inside forward, masih sangat muda, hot prospect.
Transfer Keluar

1. Lukas Mandowen (22 th, Rp 30.000.000,00 ke PSS Sleman)
Banyaknya stok penyerang di Persipura (Boaz, Titus Bonai, Beto, dll) memaksa Lukas untuk mencari kesempatan bermain di klub lain, semoga sukses.
Agustus -
Masih dalam masa pre-season, dimana ada tiga pertandingan persahabatan, yaitu melawan Persipura Under 21 (4-0), Perseru Serui (1-0), dan Persbul Buol (4-0). Boaz Solossa sang kapten harus menepi dari lapangan beberapa pekan karena cedera, kabar buruk bagi tim.


September -
Kompetisi pre-season bertajuk Inter Island Cup 2011 dimulai, Persipura Jayapura tergabung dalam grup A bersama sang juara bertahan Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar. dan PSMS Medan. Di grup ini kami keluar sebagai runner up namun berhasil lolos ke semifinal karena menjadi runner up terbaik dari tiga grup yang ada. Selain itu, kami juga harus berlaga di Piala Indonesia Babak Pertama Leg 1 melawan PSIM Jogjakarta (2-0). Boaz Solossa sudah bisa bermain di laga melawan Mitra Kukar dan mencetak satu dari tiga gol Persipura, nice comeback capt.


- Oktober -
Indonesia Super League (ISL) dimulai di bulan ini, kompetisi terbesar di Indonesia yang diikuti 18 klub terbaik. Persipura berhasil menyapu bersih tiga laga ISL di bulan ini dengan kemenangan. Selain itu ada laga semifinal Inter Island Cup 2011 melawan Persegres Gresik, laga yang cukup ketat dan Persipura berhasil menang dengan skor 3-2. Di Piala Indonesia Babak Pertama Leg 2 berhasil mengalahkan PSIM Jogjakarta 1-0 (Agg 3-0) dan lolos ke Babak Kedua bertemu Persida Sidoarjo, aggregat 2-2, menang adu penalti dan lolos ke babak ketiga.

Penghargaan di bulan Oktober
Manager of the Month - Player of the Month (Boaz Solossa) - Young Player of the Month (Marko Markus Kabiay)

- November -
Awal bulan dibuka dengan final Inter Island Cup 2011 melawan Mitra Kukar, menang mudah 3-0. Di bulan ini juga semua laga ISL disapu bersih dengan kemenangan dan di Piala Indonesia Babak Ketiga Leg 1 melawan Persela Lamongan harus puas dengan imbang 1-1.

Penghargaan di bulan November
Manager of the Month - Young Player of the Month (Stevie Bonsapia)

- Desember -
Bulan yang cukup padat, 8 pertandingan (2 pertandingan Piala Indonesia dan 6 pertandingan ISL). Di Piala Indonesia masih harus melawan Persela Lamongan di Surajaya dan berhasil menang 3-1 (Agg 4-2), lolos ke babak keempat melawan PSGL Gayo Luwes, leg 1 berhasil direbut oleh Persipura dengan skor 3-0. Di bulan ini Persipura menderita dua kekalahan di ISL oleh Arema FC (1-2) dan Sriwijaya FC (0-3), semua terjadi di kandang lawan, sisanya dimenangkan oleh Persipura, rekor kandang masih 100% menang.

Penghargaan di bulan Desember
-

Januari -
Setelah melalui bulan yang cukup padat (desember), bulan januari cukup enak jadwalnya, sehingga hasil yang maksimal bisa diraih, menyapu bersih semua laga ISL dan hanya kehilangan kemenangan di Piala Indonesia babak kelima leg 1 lawan Persipal Palu karena banyak pakai pemain lapis kedua.


Penghargaan di bulan Januari
Manager of the Month - Young Player of the Month (Imanuel Wanggai)

- Klasemen hingga akhir Januari -
Masih bertengger di puncak klasemen dengan 42 poin dari 16 pertandingan, saingan terdekat adalah Mitra Kukar dengan 34 poin #salampuncak

- Top Player -
 Boaz Solossa [Main 19 starter (3 sub), 10 Gol, 11 Assist, 5x Man of the Match]
 Beto [Main 24(1), 13 Gol, 10 Assist, 6x Man of the Match]

Bhio Paulin [Main 25, 11 Gol, 3 Assist, 5x Man of the Match]
sementara jadi top skor ISL dengan 9 gol berkat corner setan

Persipura Jayapura - Paruh Kedua Musim 2011/2012
coming soon...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar