Hamburger SV - Paruh Kedua Bundesliga Musim 2017/2018


- Bursa Transfer -
Blase Matuidi, dia adalah pembelian saya satu-satunya di bursa transfer kali ini dengan biaya transfer sebesar 5,75M poundsterling dari QPR. Waktu yang sudah sangat mepet dengan deadline membuat saya tak punya banyak waktu untuk mencari pemain. Blase Matuidi ini adalah pemain yang menurut saya bakal cocok dengan skema saya karena di HSV saat ini belum ada seorang gelandang bertahan yang mumpuni.

- Januari & Februari -
Pertandingan pertama saya bersama HSV kali ini adalah melawan Hoffenheim & berkesudahan dengan skor 1-1. Di pertandingan kedua pun saya belum bisa meraih kemenangan pertama saya bersama HSV karena dikalahkaan Dortmund (1-3) & baru di pertandingan ketiga saya berhasil meraih kemenangan saat menjamu Leverkusen (3-1). Di akhir bulan HSV harus terbang ke Ukraina dalam lanjutan Europa League 1st Knockout Round dengan melawan Shaktar (2-2).

- Maret -
Bulan ini diawali dengan pertandingan leg kedua melawan Shaktar (3-1), HSV lolos ke babak selanjutnya dengan aggregat 5-3. Di perempat final DFB-Pokal, HSV bertemu dengan Koln & dengan tanpa kesulitan berhasil dikalahkan dengan skor 2-0, dengan ini HSV melaju ke babak semi final bertemu dengan Schalke, tapi sayang perjalanan HSV harus berakhir di babak semi final setelah kalah 0-2. Di lanjutan Europa League dimana HSV harus bertemu klub kaya asal Prancis, Monaco. Di leg pertama HSV harus kalah dengan skor 2-3 di kandang sendiri, tapi saat bertandang ke gawang Monaco, HSV berhasil menang dengan skor 2-0 (agg 4-3) & lolos ke babak perempat final. Sementara itu di Bundesliga dari tiga pertandingan yang ada, HSV berhasil memenangkan dua pertandingan & satu kekalahan.
Di bulan ini juga terjalin kerja sama antara HSV dengan Bergedorf yang akan bertindak sebagai feeder club.

- April -
Perjalanan HSV di Europa League harus terheneti di babak perempat final setelah dikalahkan Sporting CP (agg 1-4). Niat untuk balas dendam karena sudah dikalahkan di babak semi final DFB-Pokal pun gagal setelah HSV harus kalah lagi saat melawan Schalke, kali ini di Bundesliga. Di empat pertandingan Bundesliga selanjutnya, HSV berhasil meraih tiga kemenangan & hanya menelan satu kekalahan saat melawan pemuncak klasemen FC Bayern.

- Mei -
Di akhir musim, HSV berhasil menggila dengan meraih tiga kemenangan beruntun dengan tanpa kebobolan walaupun di awal bulan sempat kalah dengan Wolfsburg dengan skor yang tipis 0-1.

- Klasemen Akhir Bundesliga Musim 2017/2018 -
Di akhir musim saya berhasil mengangkat HSV dari awalnya di posisi 11, di awal pengangkatan saya sebagai manajer, ke posisi 7 di akhir musim & mengamankan jatah terakhir ke Europa League musim depan.
Saya mulai menangani HSV sejak pekan ke-19

Tidak ada komentar :

Posting Komentar