Newcastle United Jets - Paruh Pertama Hyundai A-League Musim 2017/2018


- Bursa Transfer -
Bursa transfer pertama saya bersama Newcastle United Jets dan saya mengincar beberapa pemain yang saya kira mampu untuk memperkuat skuad yang sudah ada. Fokus saya kali ini adalah untuk mencari pemain sayap yang berkualitas dan pilihan jatuh kepada Kim Min-Woo & Renan, sementara untuk memperkuat lini tengah saya mendatangkan pemain yang sudah berpengalaman di dunia sepakbola eropa, Gabi, eks Atletico Madrid. Untuk lini belakang ada Jang Hyun-Soo, pemain Korea Selatan yang sudah pernah bekerja sama dengan saya di Jiangsu Sainty, selain itu juga ada Adrian Leijer dll.
Atribut pemain yang saya datangkan kali ini adalah sebagai berikut.

- Pre Season -
Di awal-awal kepemimpinan saya seperti biasa saya akan mencari feeder & parent club. Kali ini Manly Utd sebagai feeder club & FC Kobenhvn sebagai parent club.
 Untuk mempersiapkan musim yang baru, manajemen merencanakan sebuah training camp di New Caledonia pada tanggal 10-20 Juli 2017 & memakan biaya sebesar 35K poundsterling.
Laga pre season diawali dengan kemenangan besar saat melawan Weston Workers (11-0). Di pre season kali ini saya cukup puas karena berhasil meraih enam kemenangan, satu imbang, & hanya satu kali kalah saat melawan Shuterland Sharks.

- Oktober -
Hyundai A-League musim ini resmi dibuka & laga pertama Newcastle United Jets adalah melawan Melbourne Heart. Laga pertama sukses diakhiri dengan kemenangan. Laga berikutnya saat melawan Wellington Phoenix, Newcastle United Jets juga meraih kemenangan. Total di bulan ini Newcastle United Jets berhasil meraih tiga kemenangan, satu imbang, & satu kalah saat melawan Sydney FC di kandang sendiri.

- November -
Saya mulai merasakan ketatnya Hyundai A-League karena di bulan ini Newcastle United Jets hanya berhasil meraih satu kemenangan saat melawan Brisbane Roar. Tiga laga lainnya diakhiri dengan dua imbang & sekali kalah.

- Desember -
Performa yang belum konsisten dari Newcastle United Jets membuat penampilannya bak roller coaster. Dari lima laga yang ada Newcastle United Jets hanya berhasil meraih dua kemenangan, satu imbang, & dua kali kalah.

- Januari -
Bulan ini merupakan akhir dari putaran pertama Hyundai A-League & Newcastle United Jets mulai konsisten walaupun belum bisa meraih kemenangan secara berturut-turut. Dua imbang & satu kemenangan adalah wujud mulai adanya kekonsistenan permainan.

- Klasemen Akhir Putaran Pertama Hyundai A-League Musim 2017/2018
Di akhir putaran pertama Newcastle United Jets berada di peringkat empat dengan 27 poin (7x menang, 6x imbang, 4x kalah). Dengan hanya berselisih dua poin dari puncak klasemen sementara, Melbourne Heart. Dilihat dari jarak poin yang cukup rapat, bisa dibilang ini adalah liga yang sangat ketat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar