Empoli & Timnas Jepang - Paruh Kedua Musim 2024/2025


- Bursa Transfer -
Transfer IN
Saya cuma mendatangkan satu pemain di bursa transfer kali ini. Pemain itu adalah Guilherme Fernandes dari Varzim dengan harga £775K, tapi pemain berusia 18 tahun ini tidak akan langsung datang ke Empoli karena harus menjalani masa peminjaman di Varzim.


Transfer OUT
Juventus membeli separuh kepemilikian Jan Schmitt dengan harga £750K. Jan Schmitt akan tetap berada di Empoli & kesepakatan ini akan berakhir di akhir musim nanti. Selain itu pemain yang keluar dari Empoli di bursa transfer kali ini, semuanya berstatus pinjaman.


- Januari -
Pertandingan di paruh kedua musim ini dibuka dengan kekalahan telak dari AC Milan (0-5). Di pertandingan ini, dua bek Empoli, Manuele Bruni & Marcin Wilusz, mendapatkan kartu merah di menit ke-31 & 35. Setelah dua kartu merah tersebut jalannya pertandingan mutlak milik AC Milan.


Setelah kekalahan telak tersebut, Empoli seperti terpecut & berhasil memenangkan semua pertandingan selanjutnya. Di perempat final TIM Cup, Empoli berhasil mengalahkan Napoli (3-0) & lolos ke babak semi final untuk menantang Juventus. Empoli berhasil mengalahkan Juventus baik saat bertanding di kandang maupun tandang (agg 4-2). Empoli akan berhadapan dengan Genoa di babak final yang akan dilaksanakan pada bulan Mei tahun ini.


  - Februari -
Di pertengahan bulan Februari, Empoli berhasil menjalin kerja sama dengan Tigre, klub penghuni Liga Nacional B Argentina. Kerja sama ini berbentuk benefits for the youth setup for both teams.


Laju Empoli tak tertahankan di bulan ini karena berhasil menyapu bersih pertandingan yang dijalani bulan ini dengan kemenangan. Salah satu kemenangan adalah saat melawan sang rival, Fiorentina.


 - Maret -
Mengawali bulan ini dengan baik saat mengalahkan Inter (2-1), tapi di pertandingan berikutnya saat melawan Juventus, Empoli harus kalah dengan skor 0-1. Setelah kekalahan tersebut mental para pemain Empoli agak menurun. Hal ini bisa dilihat di tiga pertandingan berikutnya dimana Empoli hanya berhasil meraih satu kemenangan saat melawan Cesena.


- April -
Ritme Empoli sedikit demi sedikit kembali ke bentuk yang terbaik setelah berhasil mengalahkan Chievo & Varese secara berurutkan. Sayangnya di dua pertandingan terakhir di bulan ini, Empoli gagal meraih kemenangan saat ditahan imbang Udinese (3-3) & dikalahkan Roma di kandang sendiri (1-2).


- Mei -
Di awal bulan ini dilaksanakan “laga pemanasan” final TIM Cup di Serie A saat Empoli bermain imbang dengan Genoa (1-1). Laga kedua bulan ini mempertemukan Empoli dengan AC Milan. Empoli berhasil membalas kekalahan telak di pertemuan pertama bulan Januari dengan kemenangan tipis, 3-2. Di pertandingan terakhir Serie A musim ini, Empoli berhasil mengalahkan Torino dengan skor 5-2.


Akhirnya saya berhasil memberikan gelar TIM Cup untuk Empoli setelah di final berhasil mengalahkan Genoa dengan skor yang cukup telak (4-1). Meskipun kalah dalam possession ball, tapi Empoli berhasil unggul dalam jumlah tendangan. Burak Kartal berhasil menjadi Player of the Match di pertandingan final kali ini.


Klasemen Akhir Serie A 2024/2025
Saat Empoli berhasil mengalahkan Torino (5-2), Inter yang berada di posisi keempat kalah saat melawan Livorno (2-1). Hal ini membuat Empoli berhasil naik ke peringkat keempat & berhak mendapatkan jatah kualifikasi Liga Champion musim depan.


Empoli mengumpulkan 76 poin hasil dari 23 kali menang, 7 kali imbang, & 8 kali kalah. Empoli berada di antara duo Milan, AC Milan di peringkat tiga (77 poin) & Inter di peringkat lima (74 poin). Juventus kembali menjadi juara Serie A musim ini dengan mengemas 84 poin. Peringkat keempat adalah posisi terbaik Empoli selama mengikuti Serie A.


Rapor Pemain Empoli
Pemain dengan average rating tertinggi musim ini adalah Gilberto Barbosa (7,34). Gilberto bermain di 33 pertandingan dengan 12 pertandingan diantaranya menjadi starter. Gilberto berhasil mencetak 10 gol & 7 assists. Top skor Empoli musim ini adalah Billy Maisano (15 gol) & Mattia Zaccagni menjadi pemain Empoli yang paling banyak mencetak assist dengan 19 assists.


- Serie A 2024/2025 Awards -
Best Club of the Year
Empoli


- Review Akhir Musim -

Berada di posisi keempat klasemen akhir Serie A & menjadi juara TIM Cup membuat manajemen sangat puas dengan performa Empoli musim ini. Selain manajemen yang senang dengan performa Empoli musim ini, fans juga senang dengan peminjaman Francisco Teixeira & dengan performa Burak Kartal. Untuk musim depan saya ingin menambal kelemahan utama Empoli musim ini, yaitu posisi bek kanan yang musim ini dihuni oleh Michele Morelli & tidak adanya pelapis yang sepadan untuk Billy Maisano musim depan karena saya gagal memperpanjang masa peminjaman Francisco Teixeira.

JAPAN NATIONAL TEAM
Timnas Jepang mengawali pertandingan kualifikasi Asian Cup 2027 dengan kemenangan saat mengalahkan Bangladesh (3-0). Di lanjutan kualifikasi World Cup 2026, Timnas Jepang berhasil mengalahkan Iraq (2-0), Oman (2-0), & Arab Saudi (3-1). Satu-satunya kekalahan Timnas Jepang adalah saat menjalani pertandingan uji coba dengan Syria setelah pertandingan melawan Oman. Dua pertandingan uji coba lainnya dilalui dengan mulus saat mengalahkan Indonesia (5-1) & Andorra (3-0).



Klasemen Sementara Asian Cup 2027 Qualifiers Group C
Untuk sementara ini Timnas Jepang berada di peringkat ke-2 dibawah China yang sama-sama mengumpulkan 3 angka, tapi China lebih unggul dalam selisih gol.


Klasemen Akhir AFC World Cup 2026 Qualifiers Final Stage Group B
Timnas Jepang berhasil memuncaki klasemen akhir grup B dengan total nilai 17 dari 5 kali menang, 2 kali imbang, & 1 kali kalah. Hasil ini berhasil mengantarkan Timnas Jepang ke FIFA World Cup 2026.



Boardroom
Asosiasi Sepakbola Jepang merasa senang dengan pencapaian saya yang berhasil meloloskan Timnas Jepang ke babak utama Piala Dunia 2026.


Trofeo Zamora La Liga Spanyol
Tomohiro Kobayashi (Real Madrid) berhasil menjadi kiper terbaik La Liga 2024/2025


- World Ranking -
Timnas Jepang naik 4 peringkat dari posisi ke-27 per-Desember 2024 kemarin menjadi posisi ke-23 per-Juni 2025.


Bersambung...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar