Hamburger SV - Paruh Pertama Bundesliga Musim 2018/2019


- Bursa Transfer -
Transfer Masuk
Di bursa transfer kali saya memfokuskan untuk memperbaiki lini belakang karena saya rasa lini belakang HSV musim lalu tidak cukup tangguh. Dari delapan pemain yang saya datangkan di bursa transfer kali ini, enam diantaranya adalah pemain belakang (3 penjaga gawang & 3 bek tengah), sisanya masing-masing satu untuk gelandang & striker.

Kiper & Bek Tengah

Gelandang

Striker

Transfer Keluar
Banyak pemain yang keluar di bursa transfer kali ini, diantaranya adalah Michael Mancienne (Norwich), Matias Suarez (Celtic), & Togay Arslan (Fenerbahce). Selain itu saya juga memutuskan untuk meminjamkan beberapa pemain yang belum bisa menembus tim utama HSV, tapi memiliki potensi untuk berkembang & pemain itu adalah Andrea Nave (Twente), Adnan Onal (Heidenheim), Tobias Lang (Bochum).

- Juli -
Pre season kali ini berjalan cukup sukses karena berhasil memenangkan tiga laga dari empat laga pra musim, kekalahan terjadi saat melawan Bayern Muenchen (1-2).

- Agustus -
Laga resmi musim ini dimulai di babak ketiga kualifikasi Europa League dengan melawan Olimpija & menang 2-0 (agg 4-0). Di bulan ini juga masih ada dua pertandingan persahabatan yaitu saat melawan Bologna (1-1) & SC Concordia (4-0). Selain itu di lanjutan Europa League yang memasuki babak playoff melawan Omonoia, HSV berhasil menang di dua laga dan berhasil lolos ke babak utama Europa League (agg 6-0). Sementara itu di Bundesliga, HSV berhasil mengalahkan Frankfurt (2-0) & di DFB-Pokal 1st Round, HSV juga berhasil mengalahkan Braunschweig (4-0) & lolos ke babak selanjutnya. 

- September -
Di bulan ini perjalanan HSV bisa dibilang cukup mulus karena berhasil memenangkan empat laga dari enam laga yang ada tanpa menderita kekalahan. Salah satu hasil imbang diderita HSV di pembukaan Europa League saat melawan Valenciennes (1-1).

- Oktober -
Kekalahan pertama & kedua HSV musim ini diderita saat melawan Wolfsburg & Bayern Muenchen di Bundesliga masing-masing dengan skor 1-2 & 0-1. Di lanjutan Europa League, HSV berhasil mengalahkan Metalist (3-0) & Trabzonspor (4-0). Sementara itu di DFB-Pokal 2nd Round, HSV juga berhasil mengalahkan lawannya, Heidenheim, dengan skor 3-0 & lolos ke babak ketiga.

- November -
Kemenangan saat melawan Trabzonspor kali ini membuat HSV memastikan satu tempat di first knockout round Europa League. Di Bundesliga, HSV juga mencatat hasil yang cukup positif yaitu meraih tiga kemenangan, satu imbang, & hanya satu kali kalah saat melawan Borussia Dortmund (0-2).
HSV meraih kesepatan dengan Wilhelmshaven yang akan berperan sebagai feeder club.

- Desember -
Hasil yang kurang memuaskan diraih oleh HSV di bulan desember ini karena hanya meraih satu kemenangan & menderita dua kekalahan di Bundesliga. Di lanjutan DFB-Pokal yang memasuki babak ketiga, HSV berhadapan dengan Cottbus & berhasil meraih kemenangan (3-0) & berhak lolos ke babak berikutnya. Sementara itu di Europa League, kekalahan diderita oleh HSV saat bertandang ke Valenciennes (1-2) & menang saat melawan Metalist (3-0).
Klasemen akhir Grup B Europa League
Hasil yang kurang menguntungkan harus diterima oleh HSV karena di Europa League First Knockout Round harus bertemu dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

- Klasemen Akhir Putaran Pertama Bundesliga Musim 2018/2019 -
Di akhir putaran pertama Bundesliga musim ini, HSV berada di peringkat ketiga dengan 32 poin dari hasil 10 menang, 2 imbang, & 5 kalah. Poin yang sama juga didapat Dortmund di posisi kedua, sementara Bayern Muenchen seolah berlari sendirian di puncak klasemen dengan 46 poin, selisih 14 poin dari peringkat kedua & ketiga.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar