Empoli & Timnas Jepang - Awal Musim 2026/2027


- Boardroom -
Minimum Expectations

Masih sama seperti musim lalu, musim ini saya menargetkan Empoli untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Sedangkan untuk transfer budget musim ini ada penurunan dari yang sebelumnya £24,19M sekarang menjadi £19,12M. Peningkatan justru terdapat pada wage budget yang sebelumnya £814K p/w sekarang menjadi £934K p/w.


Adapun target dari manajemen untuk Empoli di Liga Champion adalah Empoli bisa mencapai babak grup musim ini. Sedangkan untuk TIM Cup & Supercoppa di Lega TIM, manajemen tak memasang target khusus.


Untuk pertama kalinya media memprediksikan Empoli akan berada di posisi 4 besar di akhir musim nanti.

Finances
Empoli mendapatkan beberapa sponsor baru musim ini untuk menggantikan sponsor lama yang telah berakhir kontraknya & nilai sponsor baru ini jauh melebihi nilai sponsor lama. Nilai dari sponsor yang baru adalah sebesar £11,25M dari tahun lalu yang hanya bernilai sebesar £6,76M. Empoli juga mendapatkan sponsor baru yang berdurasi 6 tahun dengan nilai £650K pertahun. Selain itu dari hak siar Serie A musim ini, Empoli mendapatkan uang sebesar £35,77M.


Untuk penjualan merchandise, Burak Kartal masih menjadi pemain paling populer dalam penjualan jersey. Takuma Chino menjadi pemain dengan penjualan jersey tertinggi di Jepang. Total dari penjualan merchandise musim lalu, Empoli mendapatkan uang sebesar £1,64M.


- Information -
Facilities
Permintaan saya untuk meningkatkan youth recruitment disetujui oleh manajemen. Mulai saat ini youth recruitment networking Empoli meningkat menjadi extensive.


- Bursa Transfer -
Transfer IN
Tidak banyak uang yang saya keluarkan di bursa transfer kali ini. Total hanya sebesar £2,13M untuk 6 pemain yang saya datangkan musim ini. Pembelian termahal di bursa transfer kali ini adalah Tom Rogic dari Celtic dengan biaya sebesar £875K. Saya juga berhasil mempermanenkan status Walter Guzzetti dari AC Milan dengan tanpa biaya alias free transfer. Selain itu saya juga mendatangkan Corey Petrie dari Dundee United (£850K, loan back), Fadli Rokhim (ADO Den Haag, free transfer), Junji Fukunaga (F Marinos, £850K), & Sthepane Emana (Antwerp, 220K). Fadli Rokhim adalah peman Belanda keturunan Indonesia.


Transfer OUT
Penjualan terbesar di bursa transfer kali ini adalah Pablo Pulcini ke Varese dengan biaya sebesar £1,5M. Di bursa transfer kali ini Empoli mendapatkan pendapatan sebesar £5,22M. Berikut adalah daftar lengkap transfer out di bursa transfer kali ini.


- Skuad Empoli Musim 2026/2027 -

- Pre Season -
Empoli menjalani 5 pertandingan uji coba di pre season kali ini. Satu pertandingan melawan Viareggio bertajuk Gemignani Testimonial (pemain Viareggio) berakhir dengan skor telak, 7-0. Empoli juga berhasil mengalahkan Barcelona di pertandingan uji coba kali ini. Satu-satunya hasil imbang yang didapat Empoli adalah saat tour ke Jepang saat melawan Sagan (2-2).


- Agustus -
Empoli harus mengakui keunggulan Juventus di Supercoppa di Lega TIM untuk kedua kalinya setelah Empoli kalah 1-2 kali ini.


Di pertandingan kualifikasi Liga Champion, Empoli harus bertemu dengan raksasa Inggris, Arsenal. Hasilnya adalah Empoli kalah di dua leg dengan aggregat 2-6. Hal ini membuat Empoli harus tergusur ke Liga Eropa untuk musim ini & tergabung di grup G bersama Lille (Prancis), Slova Bratislava (Slovakia), & Stromsgodset (Norwegia). Target dari manajemen untuk Empoli di Liga Eropa adalah mencapai babak perempat final.



Sedangkan di Serie A, Empoli tak terkalahkan di dua pertandingan awal. Empoli berhasil membantai Torino dengan skor 5-2 & Bologna dengan skor 8-1.


JAPAN NATIONAL TEAM
- EAFF East Asian Cup 2026 -
Setelah gagal total di Piala Dunia 2026 bulan lalu, Timnas Jepang fokus untuk menghadapi EAFF East Asian Cup 2026. Sebelum kompetisi dimulai, Timnas Jepang mengadakan pertandingan uji coba dengan Thailand (4-0). Ternyata performa Timnas Jepang tak kunjung membaik di EAFF East Asian Cup 2026 setelah hanya menempati peringkat kedua di bawah Australia dengan empat poin hasil dari satu kekalahan saat melawan China, satu kemenangan saat melawan Korea Selatan, & hasil imbang saat melawan Australia.


Meskipun gagal di dua kompetisi sekaligus, Asosiasi Sepakbola Jepang masih menaruh kepercayaan kepada saya untuk menukangi Timnas Jepang.

Klasemen Akhir EAFF East Asian Cup 2026

EAFF East Asian Cup 2026 Awards
MVP
Ri Kwan Myong

Best Goalkeeper
Tomohiro Kobayashi


Jadwal & Hasil Lengkap Timnas Jepang -

Resign -
Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya. Jika Timnas Jepang gagal menjuarai EAFF East Asian Cup 2026, saya akan mengundurkan diri dari posisi manajer Timnas Jepang. Selain merasa gagal, saya juga ingin lebih fokus ke Empoli.


Bersambung...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar