Defensor Sporting - Torneo Apertura Primera Division de Uruguay 2018/2019


- Minimum Expectations -
Manajemen langsung memberikan target yang cukup berat untuk musim pertama saya di Defensor. Target tersebut adalah menjadi penantang untuk memperebutkan gelar juara di Torneo Apertura (Opening Stage) dan Torneo Clausura (Closing Stage).


Sementara untuk prediksi media, Defensor Sporting ditempatkan di peringkat kedua di bawah Penarol.


- Bursa Transfer -
Bek
Di bursa transfer kali ini saya mendapatkan 14 pemain baru. Dimulai dari bek tengah. Saya mendatangkan tiga pemain untuk posisi ini. Pemain tersebut adalah Bryan Gutierrez, Enzo Perez, & Michael Cordero. 


Lanjut ke bek sayap yang memang menjadi fokus saya di bursa transfer kali ini. Pemain yang berhasil saya datangkan adalah Hernan Petrik, Adrian Diaz, Martin Arguenaren, & Juan Manuel Duarte. Dua nama pertama berposisi sebagai bek sayap kanan & dua nama selanjutnya adalah bek sayap kiri.


Gelandang
Dimulai dari gelandang tengah. Saya mendapatkan tiga pemain yang bisa menempati posisi gelandang bertahan & gelandang tengah. Pemain tersebut adalah Gaston Anon, Joaquin Verges, & Sebastian Canobra. Walaupun posisi natural-nya adalah gelandang bertahan, tapi ketiga pemain ini juga fasih jika dimainkan di gelandang tengah.


Selain tiga pemain diatas, saya juga mendatangkan seorang playmaker asal Argentina, Juan Ignacio Marcarie. Dia adalah satu-satunya pemain non Uruguay yang saya rekrut di bursa transfer kali ini.


Penyerang
Tiga penyerang langsung saya datangkan di bursa transfer kali ini. Mereka adalah Carlos Nunez, Jaime Baez, & Rodrigo Aguirre. Mereka bertiga akan bersaing bersama Cristhian Gutierrez untuk memperebutkan satu tempat di starting eleven.


- Pre Season -
Satu hari setelah menandatangani kontrak, saya langsung dihadapkan dengan laga pre season melawan Tristan Suarez yang berakhir imbang. Di tiga pertandingan pre season selanjutnya, Defensor berhasil mengemas dua kemenangan & satu kekalahan saat melawan Lanus (Argentina).


- Agustus -
Defensor Sporting berhasil menjalin kerja sama dengan klub asal Argentina, River Plate. Dengan kerja sama ini, Defensor akan mendapatkan annual fee sebesar £23,627.


Pertandingan resmi pertama saya bersama Defensor berakhir dengan kekalahan. Kekalahan tersebut didapat dari River Plate (URU). Di pertandingan kedua pun Defensor masih gagal untuk meraih kemenangan karena ditahan imbang oleh Cerro.


- September -
Saya terpaksa merelakan Mario Risso yang hijrah ke Siena dengan biaya £110K karena si pemain sudah tidak betah lagi bermain di Defensor. Menurut saya mempertahankan pemain yang sudah sangat ingin pergi dari klub bukanlah tindakan yang tepat.


Defensor meraih kemenangan pertama musim ini saat mengalahkan Racing de Montevideo dengan skor yang cukup telak. Kemenangan tersebut seperti membuka kemenangan-kemenangan Defensor selanjutnya. Defensor berhasil meraih hasil sempurna di bulan ini.


- Oktober -
Kemenangan krusial berhasil didapat Defensor saat berhasil mengalahkan sang rival, Nacional. Dua pertandingan selanjutnya juga dimenangkan oleh Defensor.


- November -
Defensor berhasil menjalin kerja sama dengan Nacional de Castillos. Nacional de Castillos akan menjadi feeder club bagi Defensor Sporting.


Kemenangan krusial lagi-lagi didapat Defensor. Kali ini saat melawan Danubio. Hujan gol terjadi di pertandingan terakhir bulan ini. Sembilan gol tercipta saat Defensor bertandang ke kandang Juventud de Las Piedras. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 7-2 untuk kemenangan Defensor.


- Desember -
Cristhian Gutierrez yang gagal menjadi pilihan utama di Defensor akhirnya meminta untuk dijual. Platense menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Cristhian Gutierrez.


Ada tiga pertandingan yang dilakoni Defensor bulan ini & ketiga pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Defensor. Salah satu kemenangan Defensor didapatkan dari sang rival, Penarol, dengan skor 1-0. Pertandingan melawan Penarol merupakan pertandingan terakhir di Torneo Apertura Primera Division de Uruguay 2018/2019.


Klasemen Akhir Torneo Apertura Primera Division de Uruguay 2018/2019
Defensor Sporting berhasil menjadi runner up di bawah River Plate (URU) yang menjadi juara Torneo Apertura atau Opening Stage. Defensor mengumpulkan 40 poin hasil dari 13x menang, 1x imbang, & 1x kekalahan dari sang juara kali ini, River Plate (URU).


Grafik Posisi Defensor Sporting

Rapor Pemain Defensor Sporting (Torneo Apertura)
Juan Ignacio Marcarie menjadi pemain terbaik bagi Defensor Sporting di Torneo Apertura kali ini dengan average rating 7,43. Dia berhasil mencetak 7 gol, 5 assist, & 3 kali menjadi Player of the Match. Dia juga menjadi satu-satunya pemain Defensor yang bermain di seluruh pertandingan yang dijalani Defensor. Sedangkan average rating terburuk didapat oleh Dario Guichon (6,55).


- Review Torneo Apertura -
Meskipun Defensor berhasil mencatatkan 13 kemenangan beruntun & berhasil menjadi runner up, tapi hal tersebut tidak membuat saya puas. Masih banyak yang harus dibenahi terutama lini tengah yang memang menjadi titik lemah Defensor. Kurangnya pemain yang berkualitas di lini tengah Defensor menjadi penyebab utamanya. Semoga penampilan Defensor semakin membaik di Torneo Clausura.

Bersambung...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar