From PSS Sleman to Defensor Sporting - Journey to the Top of "Hall of Fame"


- Breaking News -

Setelah memutuskan mundur dari PSS Sleman, tidak butuh waktu lama bagi saya untuk mendapatkan klub baru. Kali ini saya akan berpetualang di sebuah negara yang berada di Amerika Selatan yaitu Uruguay. Jadi, mulai tanggal 27 Juli 2018 saya akan menangani Defensor Club Sporting yang berlaga di Primera Division Profesional de Uruguay yang merupakan liga tertinggi di sepakbola Uruguay.

- Club Background -

Defensor Sporting Club merupakan sebuah klub sepakbola Uruguay yang bermain di Primera Division Profesional de Uruguay. Berbasis di Montevideo. Didirikan pada 15 Maret 1913 dengan nama Club Atletico Defensor. Nama klub tersebut berubah pada tahun 1989 ke Defensor Sporting Club setelah melakukan merger dengan Sporting Club Uruguay. Seragam klub ini berwarna ungu. Oleh karena itu, klub ini memiliki julukan “La Viola” yang berarti ungu.

- Taktik & Strategi -
Formasi yang akan saya usung di Defensor Sporting kali ini adalah sama dengan formasi yang saya gunakan saat saya masih menangani PSS Sleman. Formasi tersebut adalah 5-1DM-2-1-1 dengan fluidity: Balanced & mentality: Attacking. Selengkapnya bisa dilihat di gambar di bawah ini.



- Review Skuad Defensor Sporting Club -
Kiper
Martin Campana adalah kiper terbaik yang dimiliki Defensor Sporting saat ini. Pemain berusia 29 tahun berkebangsaan Uruguay ini bisa dipastikan akan mengisi posisi kiper utama Defensor untuk musim ini. Untuk posisi kiper cadangan ada dua kiper muda berumur 16 tahun, Mauricio Ruiz & Heber Curbelo.


Bek
Robert Herrera adalah bek serba bisa yang dimiliki oleh Defensor. Dia bisa menjadi bek kiri, bek kanan, & bek tengah. Sayangnya dia ingin pindah dari klub ini, tapi saya masih akan berusaha untuk membujuknya agar tetap tinggal. Bersama Mario Risso dia akan menjadi palang pintu yang tangguh bagi Defensor musim ini.


Gelandang
Dario Repetto masih berusia 16 tahun, tapi dia adalah gelandang serang terbaik yang dimiliki Defensor saat ini. Keunggulannya adalah di sentuhan pertama, teknik, & tendangan jarak jauhnya.



Penyerang
Cristian Gutierrez adalah striker yang cukup bagus jika dilihat dari finishing-nya, tapi rendahnya composure & concentration mungkin bisa menjadi kendala baginya. Harapan saya sebenarnya ada pada Jose Ramos, tapi sayang dia sudah memutuskan pindah dari klub bahkan sebelum saya datang ke klub ini.


Skuad Lengkap Defensor Sporting

Team Report

Team Comparasion
Dilihat dari statistik di bawah, Defensor Sporting memiliki average ratings yang bagus pada:
  • All Positions - Strength (2nd), Work Rate (4th), & Aggression (3rd)
  • Goalkeepers - Command of Area (3th) & Agility (4th)
  • Defence - Jumping Reach (3rd) & Strengh (3th)
  • Midfied - Long shot (2nd) & Technique (4th)
  • Attack - Finishing (1st), Long shots (4th), Heading (3rd), Jumping Reach (2nd), Movement (1st), Pace (2nd), Acceleration (2nd)
Sedangkan untuk average ratings yang buruk adalah:
  • Passing - 10th, All Position & 14th, Midfield
  • Teamwork – 12th, Midfield
  • Tackling – 11th, Midfield

Kesimpulan
Kelemahan terbesar Defensor adalah lini tengah (bisa dilihat di team comparasion). Hal ini karena Defensor belum memiliki gelandang bertahan & gelandang tengah yang mumpuni. Dengan formasi yang saya tunjukkan di atas, klub ini juga membutuhkan bek sayap kanan maupun kiri. Sehingga target saya yang utama di bursa transfer awal musim ini adalah untuk mencari gelandang bertahan, gelandang tengah, & bek sayap.

- Facilities -
Defensor Sporting memiliki fasilitas yang bagus untuk pembinaan usia muda, tapi hal ini kurang diimbangi dengan fasilitas latihan yang masih dalam taraf cukup. Sedangkan untuk stadion, Defensor akan melaksanakan pertandingan kandangnya di Estadio Luis Franzini yang berkapasitas 9.357 tempat duduk.


- Target -
Target saya bersama Defensor Sporting adalah tentu saja untuk menjadi yang terbaik di Uruguay & Amerika Selatan.

Bersambung...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar