Defensor Sporting - Torneo Apertura Primera Division de Uruguay 2021/2022


- Minimum Expectations -
Masih sama seperti di tahun sebelumnya, manajemen Defensor menargetkan saya untuk bisa membawa Defensor menjadi juara liga uruguay musim ini.


Tambahan untuk awal musim ini adalah saya harus bisa meloloskan Defensor sampai babak pertama Copa Sudamericana 2021.


Defensor diprediksikan akan menjuarai liga uruguay musim ini, tapi dengan odds sama dengan Penarol.


- Bursa Transfer -
Di bursa transfer kali ini saya gagal meminjam pemain dari para parent club karena berbagai macam alasan. Oleh karena itu, saya mencari pemain baru di berbagai penjuru dunia & akhirnya berhasil menggaet Gabriel Rodriguez dari Atletico Nacional dengan harga £5K & Nicolas Gomez (free transfer). Keduanya berasal dari negara yang sama, Kolombia.


Di awal musim ini, Defensor kehilangan dua pemain kuncinya. Kedua pemain tersebut adalah Jaime Baez & Joaquin Verges. Sisanya adalah pemain muda yang menimba ilmu di klub lain.


- Pre Season -
Sesuai jadwal pre season musim ini, Defensor akan melakukan training camp di Maldonado, Uruguay. Training Camp akan dilaksanakan antara tanggal 17 Juli sampai 27 Juli 2021. Selama periode tersebut diadakan dua pertandingan uji coba melawan Juventud de Las Piedras (5-0) & Cerro (0-0). Setelah training camp berakhir, Defensor harus melawat ke kandang Libertad di leg 1 Copa Sudamericana 1st Preliminary Round yang berhasil dimenangkan oleh Defensor dengan skor 1-0.


Di akhir bulan Juli ada dua kabar yaitu tentang Defensor yang menjalin kerja sama dengan Ben Hur & tentang saya yang akhirnya memperpanjang kontrak bersama Defensor sampai tahun depan.


Masih di pertandingan pre season, Defensor mampu mengalahkan Nacional de Castillos (5-0) dan Bella Vista (2-0).


- Agustus -
Di awal bulan ini diumumkan bahwa Defensor telah menjalin kerja sama dengan klub asal Brasil, Gremio.


Pertandingan pertama musim ini, Defensor harus melawan Liverpool (URU) yang berkesudahan dengan hasil imbang. Di dua pertandingan liga selanjutnya, Defensor hanya bisa meraih satu kemenangan saat melawan Sud America & harus kalah dengan sang rival, Nacional. Di leg 2 Copa Sudamericana 1st Preliminary Round, Defensor berhasil mengalahkan Libertad (2-0) & berhak lolos ke 2nd Preliminary Round dengan melawan Atletico Nacional. Di leg 1, kedua tim bermain tanpa gol.


- September -
Karena hasil buruk yang diraih Defensor di bulan lalu, saya memutuskan untuk mendatangkan satu pemain lagi. Pemain itu adalah Ismael Diomande. Peraturan liga memperbolehkan klub untuk mendaftarkan pemain baru kapan saja asalkan pemain tersebut sebelumnya tidak memiliki klub alias free transfer.


Diawali dengan hasil imbang dengan River Plate (URU) & dilanjutkan dengan kekalahan saat menjamu Atletico Nacional (0-1). Dengan hasil ini Defensor gagal melangkah ke babak selanjutnya & gagal memenuhi target dari manajemen yaitu lolos ke babak pertama. Hasil positif mulai didapatkan oleh Defensor saat mengalahkan Penarol & Danubio secara berurutan.


- Oktober -
Performa Defensor semakin membaik setelah di bulan ini berhasil meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang. Kemenangan yang diraih Defensor pun kemenangan dengan skor yang besar.


- November -
Di bulan ini Defensor berhasil meraih dua kemenangan di kandang lawan. Kekalahan justru terjadi di kandang sendiri dengan skor 0-1 saat melawan Wanderers.


- Desember -
Defensor berhasil menjalin kerja sama dengan Los Angeles Galaxy dari Amerika Serikat & dengan Luverdense dari Brasil.


Defensor berhasil meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir torneo apertura musim ini, tapi dua kemenangan tersebut gagal membawa Defensor menjadi juara torneo apertura musim ini.


Klasemen Akhir Torneo Apertura Primera Division de Uruguay 2021/2022
Defensor harus puas hanya berada di posisi ketiga dibawah Penarol & River Plate (URU). Defensor meraih 33 angka dari 10 kemenangan, 3 imbang, & 2 kekalahan. Sedangkan Penarol yang berada di peringkat pertama meraih 39 angka & River Plate (URU) yang berada di peringkat kedua meraih 35 angka.


Rapor Pemain Defensor Sporting (Torneo Apertura)
Satu-satunya pemain paling konsisten di torneo apertura kali ini adalah Martin Arguinarena. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini bermain dalam 19 pertandingan dengan mencetak 2 gol & 3 assists. Diego Zabala, Gabirel Costa, & Nelson Taramasco menjadi top skor klub dengan 8 gol.


- Review Torneo Apertura -
Keberanian saya untuk memberikan kepercayaan kepada beberapa pemain muda Defensor memang pada awalnya tidak berhasil memberikan kekonsistenan permainan Defensor terbukti di awal musim perjalanan Defensor agak tersendat, tapi di akhir torneo apertura permainan Defensor bisa dibilang mulai stabil dibandingan dengan awal musim. Kedatangan Ismael Diomande di bulan September juga berhasil memberikan kekuatan di sektor gelandang bertahan karena duet Sebastian Canobra & Gaston Anon selama awal musim kurang menyakinkan.

Bersambung...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar