Empoli & Timnas Jepang - Awal Musim 2023/2024


Boardroom -
Minimum Expectations

Saya yakin minimal Empoli musim ini bisa berada di papan atas sehingga saya yakin target berupa meloloskan Empoli ke kompetisi eropa musim depan dapat terpenuhi di akhir musim nanti.


Sedangkan target minimal di UEFA Europa League adalah mencapai babak grup & target minimal di TIM Cup adalah mencapai babak pertama.


Meskipun berhasil mendobrak prediksi media musim lalu, ternyata media masih meragukan kemampuan Empoli untuk bersaing di papan atas & hanya menempatkan Empoli di posisi ke-12.

Finances
Di awal musim Empoli mengumumkan telah memiliki beberapa sponsor baru menggantikan sponsor lama yang habis kontraknya musim lalu. Total nilai sponsor yang baru adalah £3,8M. Nilai ini menurun dibandingkan sponsor musim lalu yang bernilai £4,82M. Selain itu Empoli juga mendapatkan £32,28M untuk hak siar musim ini.





- Affiliated Club -
Di bulan Juli, Empoli berhasil menjalin kerja sama dengan Sagan, klub asal Jepang. Kerja sama kali bertipe financial benefits for both teams. Selain mendapat scouting knowledge first option untuk pembelian pemain Sagan, Empoli juga akan mendapatkan keuntungannya lainnya berupa penjualan pernak-pernik klub di Jepang.


- Bursa Transfer -
Transfer IN
Di bursa transfer kali ini saya berhasil mendapatkan kiper Timnas Italia, Silvio Pagliuca. Meskipun bukan kiper utama timnas, tapi skill-nya sudah lumayan bagus & lebih penting lagi saya mendapatkannya dengan tanpa biaya alias gratis.


Untuk memperkuat lini tengah, saya mengontrak pemain asal Spanyol, Juan Carlos Marin. Posisi aslinya adalah sebagai gelandang bertahan, tapi dia juga bisa bermain di posisi bek & gelandang tengah. Juan saya rekrut karena berhasil menyakinkan saya selama dia menjalani trial di klub selama 4 minggu.


Billy Maisano adalah pemain yang saya butuhkan untuk memberi variasi di lini penyerangan. Billy adalah seorang big man asal Australia yang saya datangkan dengan biaya sebesar £2M dari Melbourne Victory.


Selain ketiga pemain diatas saya juga mendatakangkan beberapa pemain baru, tapi muka lama. Pemain tersebut adalah Leo (Atalanta) & Claudio Lanzi (Albinoffele) yang saya dapatkan melalui proses lelang. Ada juga Michele Morelli yang sudah berada di Empoli musim lalu dengan status pinjaman dari Internazionale Milano, tapi sekarang menjadi milik Empoli seutuhnya setelah dilepas oleh pemilik sebelumnnya. Selain itu ada Jan Schmitt (Kiper, PSV) & Ferdinando De Laurentis (Kiper, Modena).



Transfer OUT
Di bagian transfer out ada banyak sekali pemain yang hengkang. Kehilangan besar saya rasakan saat kehilangan Luca Crecco yang hengkang ke Internazionale Milano setelah mereka memenangkan proses lelang pemain. Seperti biasa banyak pemain yang saya pinjamkan ke klub lain untuk mendapat waktu bermain yang lebih banyak. Daftar transfer out lengkap bisa dilihat di bawah.


- Pre Season -
Laga pra musim kali ini diawali dengan berkunjung ke kandang Palermo & berakhir di kandang Poggibonsi. Empoli berhasil meraih lima kemenangan & hanya satu kali menderita kekalahan di laga pra musim kali ini.



JAPAN NATIONAL TEAM
Mulai bulan September tahun ini Timnas Jepang akan melakoni pertandingan kualifikasi babak ketiga Piala Dunia Zona Asia. Jepang tergabung di grup 4 bersama China, Hong Kong, & Turkmenistan.


Japan Youth
Di bulan Juli, Timnas Jepang U22 berhasil menjadi Juara AFC U22 Championship dengan mengalahkan Australia U22 di final.



Takuma Chino yang juga merupakan pemain saya di Empoli berhasil menjadi MVP & Top Goalscorer di kompetisi tersebut.



Bersambung...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar