From Defensor Sporting to Empoli - Journey to the Top of "Hall of Fame"


- Breaking News -

Setelah berkali-kali menolak tawaran dari beberapa klub yang menginginkan jasa saya, akhirnya saya memutuskan untuk hengkang dari Defensor Sporting ke klub Italia, Empoli. Saya menggantikan posisi Stefano Pioli yang hijrah ke Internazionale Milano. Di musim 2021/2022, Empoli berlaga di Serie B.

- Club Background -

Empoli Football Club adalah sebuah klub sepakbola Italia yang didirikan pada tahun 1920. Bermaskas di Empoli, Toscana. Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Carlo Castellani. Rival utamanya adalah Fiorentina, Lucchese Libertas, Pistoiese, Pisa, & Siena.

- Review Skuad Empoli -
Kiper
Timothy Nocchi akan menjadi pengawal utama di bawah mistar gawang Empoli. Pemain berusia 31 tahun ini akan di-backup oleh dua kiper muda Giovanni Battista Marconi & Camilo Cristaldi.


Bek
Meskipun masih berusia 19 tahun, tapi Alex Moro sudah menjadi pemain kunci di benteng pertahanan Empoli musim ini. Di lini belakang dia akan berduet dengan Manuele Bruni.


Gelandang
Pemain tengah terbaik yang dimiliki Empoli saat ini adalah Mattia Zaccagni. Posisi terbaiknya adalah sebagai gelandang serang, tapi dia juga bisa bermain sebagai gelandang tengah.


Penyerang
Keunggulan pemain ini ada pada acceleration, pace, & dribbling. Pemain ini adalah Fernando Ulivieri. Fernando saat ini dimiliki bersama oleh Empoli & Roma.


Skuad Lengkap Empoli 

Team Report

Team Comparison
Dilihat dari statistik di bawah, Empoli memiliki average rating yang bagus pada:
  • All Position - Aggression (3rd)
  • Goalkeepers - Throwing (1st), Command of Area (2nd), & Handling (3rd)
  • Defence - Marking (1st), Heading, Positioning (2nd), Jumping Reach, & Strenght (3rd)
  • Midfield - Creativity, Technique (2nd), & Long Shots (3rd)
  • Attack - Pace, Acceleration, & Long Shots (1st)
Sedangkan untuk average rating yang buruk adalah:
  • All Position - Work Rate (16th) & Teamwork (18th)
  • Midfield - Teamwork (20th)
  • Attack - Finishing (17th) & Jumping Reach (20th)

Kesimpulan
Dari statistik diatas kelemahan Empoli yang tampak jelas & cukup mengkhawatirkan adalah finishing dari lini depan (peringkat 17). Selain itu buruknya teamwork & work rate juga harus segera diperbaiki jika Empoli masih ingin promosi ke Serie A musim depan.

- Facilities -
Untuk pertandingan kandang, Empoli menggunakan Stadion Carlo Castellani yang berkapasitas 16800 tempat duduk. Selain itu Empoli mempunyai fasilitas latihan & pembinaan pemain muda yang bagus. Ini tentu bagus untuk Empoli karena dapat mengembangkan pemain muda dari hasil binaan sendiri. Hal ini juga yang menjadi pertimbangan saya untuk menerima pinangan Empoli.


- Finances -
Keuangan Empoli saat ini berada pada kondisi yang sangat sehat. Transfer budget musim ini adalah sebesar £20,94M. Empoli memiliki 4 jenis sponsor untuk musim ini (additional kit, main kit, away kit, general sponsorship). Untuk lebih lengkapnya ada di gambar berikut ini.


- Klasemen Sementara Serie B 2021/2022 -
Untuk saat ini Empoli berada di peringkat kedua dibawah Livorno dengan mengemas 41 angka, terpaut tiga angka dari Livorno yang mengemas 44 angka.


- Target -
Target untuk musim pertama saya bersama Empoli adalah berhasil membawa klub ini promosi ke Serie A musim depan. Untuk jangka panjang saya ingin membawa Empoli menjadi raja di Italia & Eropa.

Bersambung...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar