Empoli - Paruh Pertama Serie A 2022/2023


- Minimum Expectations -
Meskipun baru saja promosi ke Serie A musim ini, tapi saya yakin Empoli mampu finish di papan tengah musim ini. Oleh karena itu, saya diberikan dana belanja oleh manajemen sebesar £42,11M & dana gaji sebesar £182.244/minggu. Dana yang cukup banyak untuk tim sekelas Empoli yang baru saja promosi.


Sedangkan media memprediksikan Empoli hanya akan berada di peringkat 16 di akhir musim nanti atau hanya satu peringkat di atas tim yang akan terdegradasi.


- Bursa Transfer -
Di bursa transfer kali ini saya benar-benar memanfaatkannya untuk memperbaiki skuad Empoli karena dengan skuad yang ada menurut saya masih kurang.

Kiper
Di posisi kiper saya mendatangkan Njabulo Masuku yang merupakan mantan kiper AC Milan. Selain Njabulo, saya juga mendatangkan Jacopo Pagnini di posisi kiper.


Bek
Di posisi bek saya mendatangkan dua pemain yang bermain sebagai bek sayap. Pemain tersebut adalah Benjamin Mendy dari Toulouse yang berposisi sebagai bek sayap kiri & meminjam Michele Morelli dari Internazionale Milano yang berposisi sebagai bek sayap kanan.


Gelandang
Posisi gelandang adalah posisi yang paling banyak mendapatkan tambahan pemain di bursa transfer kali ini. Tiga gelandang bertahan sekaligus berhasil saya datangkan. Pemain-pemain tersebut adalah Jordan Ferri dari Lens, Ibrahima Cisse dari HSV, & Ivaldo Liberatore dari Brescia (setengah kepemilikan). Selain gelandang bertahan, saya juga mendatangkan gelandang serang kanan, kiri, & tengah. Pemain tersebut adalah Mirko Livaja (free transfer), Mitchell Weiser dari B. Moenchengladbach, Gilberto Barbosa dari Benfica B yang merupakan pembelian termahal saya kali ini yaitu sebesar £5,25M, & Ivo (free transfer).


Penyerang
Di posisi penyerang, saya hanya mendatangkan satu pemain pinjaman asal Genoa, Alex Acquaviva. Hal ini disebabkan karena stok penyerang di Empoli sudah cukup banyak sedangkan di starting eleven saya hanya menggunakan satu striker saja.


Youth
Selain para pemain di atas, saya juga mendatangkan beberapa pemain yang akan saya proyeksikan menjadi penghuni skuad utama untuk beberapa musim lagi. Dimulai dari Ettore Nadali (Vicenza), Flemming Simonsen (FC Midtjylland), Giampiero Paoletti (Carpi), Ivan Jovicevic (Dinamo), Nicolaj Bladt (OB), & yang terakhir adalah Teddy Mikkelsen (FC Kobenhavn).


Total biaya yang harus saya keluarkan untuk transfer adalah sebesar £17,42M. Berikut adalah daftar transfer in yang lengkap.


Sedangkan untuk transfer out, total ada 33 pemain yang keluar dari klub. Pemain tersebut ada yang pergi karena kontrak habis, pindah ke klub lain secara permanen, & pindah ke klub lain secara pinjaman. Biaya yang masuk dari pemain yang hengkang adalah sebesar £11,26M. Sehingga total biaya bersih yang saya keluarkan di bursa transfer kali ini adalah sebesar £6,16M. Berikut daftar transfer out lengkap.


- Pre Season -
Sebelum musim dimulai, Empoli mendapatkan dana hak siar sebesar £31,29M. Selain itu Empoli juga berhasil mendapatkan sponsor baru berupa away kit sponsor sebesar £2,4M & sponsor lainnya sebesar £140K.


Empoli menjalani pre season kali ini dengan sempurna dengan melibas semua lawannya. Total ada tujuh pertandingan yang dilakoni Empoli di pre season kali ini.


- Agustus -
Hasil pre season yang bagus membuat saya jumawa & meremehkan Vicenza yang merupakan kontestan dari serie c!. Di laga penyisihan ketiga TIM Cup ini akhirnya Empoli kalah dengan skor 0-1 & gagal melaju ke babak selanjutnya. Sedangkan di laga perdana serie a musim ini, Empoli berhasil mengalahkan Pescara & dilanjutkan dengan kemenangan saat melawan Livorno dengan skor yang menyakinkan, 5-0.


- September -
Kekalahan pertama musim ini di serie a didapatkan dari Fiorentina dalam laga yang bertajuk derby dell’Arno. Dilanjutkan dengan kemenangan saat melawan Lazio & Genoa. Di akhir bulan Empoli harus mengakui keunggulan Juventus.


- Oktober -
Di bulan ini Empoli mendapatkan sponsor baru yang akan menyeponsori perlengkapan latihan Empoli. Sponsor ini bernilai £190K/tahun dengan durasi kontrak 3 tahun.


Di awal bulan Empoli harus mengakui keunggulan dari sang juara bertahan, Milan. Jeda internasional saya manfaatkan untuk beruji coba dengan San Lazzaro (11-0). Di empat pertandingan selanjutnya Empoli berhasil meriah dua kemenangan & dua hasil imbang.

- November -
Empoli harus puas dengan hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, & satu kali menderita kekalahan di bulan ini. Di dua pertandingan terakhir, Empoli bahkan gagal mencetak gol.

- Desember - Januari -
Menjelang berakhirnya paruh pertama musim ini performa Empoli tak kunjung stabil bahkan cenderung memburuk. Di medio Desember sampai awal Januari, Empoli harus menelan kekalahan sebanyak tiga kali & hanya meraih dua kemenangan dari lima pertandingan yang ada.


Klasemen Sementara Serie A 2022/2023
Untuk sementara ini Empoli berada di posisi ke-7 dengan 30 angka dari 9 kali menang, 3 kali imbang, & 7 kali kalah. Poin yang sama diraih oleh Fiorentina di posisi ke-6, tapi karena Empoli kalah head to head dengan Fiorentina maka Empoli yang berada di posisi ke-7.


Rapor Pemain Empoli
Banyak pemain yang bermain di bawah standar permainan mereka. Saya bingung menentukan siapa pemain terbaik di paruh pertama musim ini karena semua pemain memang bermain dengan biasa-biasa saja. Sedangkan menurut average rating, pemain yang memiliki average rating tertinggi adalah sang kapten, Silvio Agrifogli. Top skor untuk paruh pertama kali ini adalah Ivo & Mitchell Weiser dengan 6 gol. Sedangkan top assist adalah sang playmaker, Mattia Zaccagni.


- Review Paruh Pertama Serie A 2022/2023 -
Berada di posisi ke-7 bagi tim yang baru saja promosi memang bukan posisi yang buruk, tapi dengan performa pemain yang masih jauh dari kata konsisten sebenarnya Empoli masih bisa berada pada posisi yang lebih bagus. Selain itu kurang tajamnya para striker Empoli memang menjadi masalah tersendiri. Saya berharap Empoli bisa meraih tiket ke kompetisi kontinental untuk musim depan.

Bersambung...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar