Persipura Jayapura - Paruh Kedua Musim 2014/2015


- Bursa Transfer -
Di bursa transfer kali ini, Persipura hanya mendatangkan satu pemain dengan status pinjaman, yaitu Sonny Aditya dari Persis Solo. Pemain berusia 20 tahun dan berposisi sebagai gelandang bertahan ini dipinjam sampai akhir musim untuk melapis duet Hariono dan Muhammad Suryana yang sering dipanggil ke Timnas.

- Februari -
Bulan yang tidak cukup baik untuk Persipura, performa masih seperti roller coaster kadang main bagus kadang main jelek. Alhasil di bulan ini hanya berhasil mengantongi tujuh poin dari dua belas poin yang tersedia di ISL.

Penghargaan di bulan Februari
-

- Maret -
Semua pertandingan kandang di bulan ini disapu bersih dengan kemenangan dan clean sheet. Sayangnya satu-satunya pertandingan tandang di bulan ini yaitu melawan Arema FC, Persipura harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-1.

Penghargaan di bulan Maret
Manager of the Month 3rd Place

- April -
Performa yang cukup baik ditunjukkan oleh Persipura, tidak terkalahkan di bulan ini. Hanya dua poin lepas dari genggaman saat terjadi derby Papua melawan Persidafon Dafonsoro yang berkesudahan 1-1.
Ferdinand Alfred Sinaga berhasil memecahkan rekor mencetak gol di ISL dalam semusim yang sebelumnya dipegang oleh Zah Rahan dengan 17 golnya. Setelah pertandingan melawan Persisam Putra, Ferdinand Sinaga telah berhasil mencetak 19 gol dan pastinya akan terus bertambah.

Penghargaan di bulan April
Manager of the Month 2nd Place
Player of the Month: Leandro Depetris (1st Place) & Ferdinand Alfred Sinaga (3rd Place)

- Mei -
Persipura memastikan gelar juara Indonesia Super League di bulan ini setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor yang cukup telak, yaitu 4-0. Poin yang sudah didapat tidak mungkin terkejar lagi oleh pesaing terdekat, Arema FC.

Penghargaan di bulan Mei
Manager of the Month 2nd Place
Player of the Month 3rd Place: Ian Kabes


- Klasemen akhir Indonesia Super League -
Bisa dibilang ini adalah musim terburuk saya saat menangani Persipura, meskipun tetap juara, tapi perjalanan musim ini tidak semulus musim-musim sebelumnya, tujuh kekalahan dalam semusim bisa menjadi salah satu tolak ukur. Persipura juara dengan poin akhir 71, unggul emapt poin dari Arema FC dengan 67 poin.
Rekor yang diciptakan oleh Persipura musim ini
  1. Rataan penonton dalam satu musim ISL, 24.073 penonton. Rekor sebelumnya juga dipegang oleh Persipura yang diciptakan musim lalu dengan rataan 22.304 penonton.
  2. Rataan penonton dalam satu musim Piala Indonesia, 15.651 penonton. Rekor sebelumnya dipegang oleh Sriwijaya FC di tahun 2013 dengan rataan 14.723 penonton.
- Penghargaan Musim 2014/2015 -
Manager of the Year 2nd Place
Top Goalscorer 2nd Place: Ferdinand Alfred Sinaga - 24 gol 

Team of the year
Yoo Jae-Hoon, Leandro Depetris, & Ferdinand Alfred Sinaga

- Top Player -
Top Scorer
Ferdinand Alfred Sinaga - 26 gol dari 33 penampilan
Top Assist
Leandro Depetris - 21 assist dari 33 penampilan
Top Rating
Leandro Depetris - 7,62

- Piala Soeratin -
Prestasi membanggakan diraih oleh Persipura U21, setelah di final mengalahkan Persewangi Banyuwangi dengan skor 2-0 yang digelar di Gelora Bung Karno.

Musim ini adalah musim terakhir saya menangani Persipura Jayapura setelah beberapa kali menolak tawaran perpanjangan kontrak oleh manajemen Persipura. Salah satu sebabnya adalah ingin mencari tantangan di luar Indonesia... ciao

Tidak ada komentar :

Posting Komentar