Yongin City - Paruh Kedua Musim 2015

Setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Persipura Jayapura, akhirnya saya memutuskan untuk pindah ke Yongin City, klub semi-professional yang berlaga di Samsung Life Korea National League atau divisi dua dari liga Korea Selatan.

Klub sedang dalam kondisi yang tidak baik, pelatih sebelumnya dipecat karena klub sedang terpuruk di posisi sebelas klasemen. Saya dikontrak selama dua tahun dengan harapan membawa klub ke divisi satu liga Korea Selatan dan memperbaiki struktur klub yang ada.

- Bursa Transfer -
  • Rivan Nahumarury - Bek muda asal Indonesia ini akan mengisi lini belakang Yongin City yang cukup rapuh.
  • Kim Jong-Hyun - Formasi 4-1-2-2-1 yang saya usung membutuhkan seorang gelandang bertahan yang cukup tangguh dan Kim Jong-Hyun saya rasa cukup mengisi kekosongan posisi gelandang bertahan.
  • Shin Yeon-Soo - Gelandang tengah pinjaman dari Suwon akan menambah kekuatan lini tengah Yongin City di paruh kedua musim 2015 ini.
 - Juli & Agustus -
Laga debut saya sebagai manajer Yongin City terjadi di kandang Chungju Hummel yang berkesudahan 2-2. Kemenangan perdana saya bersama Yongin City hadir di pertandingan kedua, yaitu saat melawan Busan TC di kandang sendiri dengan skor yang menyakinkan 3-0. Dua pertandingan selanjutnya, seri lawan Ansan Hallelujah dan kalah lawan Suwon City.

- September -
Yongin City di bulan ini hanya meraih satu kemenangan saat melawan Kimhae (4-1), tiga pertandingan lainya hanya imbang, lawan Daejeon KHNP (1-1), Cheonam City (3-3), & Mokpo (1-1).

- Oktober -
Saat melawan Busan sang pemuncak klasemen, Yongin City bermain menyerang dan hasilnya kena bantai oleh pemuncak klasemen tersebut dengan skor 0-4. Dua pertandingan sisa liga dilibas dengan mengalahkan Changwon (2-1) dan membantai Gangneung City (7-0) yang juga merupakan kemenangan terbesar Yongin City dalam sejarah.

- Klasemen akhir Samsung Life Korea National League -
Yongin City berada di posisi sembilan dengan 34 poin (9x menang, 7x imbang, 10x kalah) dan naik dua peringkat dari semenjak saya mengambil alih posisi manajer Yongin City. Dengan ini Yongin City gagal ke babak play-off untuk memperebutkan jatah promosi ke divisi satu liga Korea Selatan.

- Penghargaan di Musim 2015 -
Second Division Top Goalscorer of the Year 3rd Place
Jeong Ji-Soo

Best Eleven Yongin City musim 2015 -

- Top Player -
Top Scorer
Jeong Ji-Soo - 13 gol dari 26 penampilan
Top Assist
Tcho Tcho Nzuzi - 7 assist dari 21 penampilan
Top Rating
Rivan Nahumarury - 7,51 dari 8 penampilan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar