PSPS Pekanbaru - Paruh Kedua Liga Super Indonesia Musim 2012/2013


- Bursa Transfer -
Di bursa transfer putaran kedua ini tak banyak perubahan yang saya lakukan. Hanya menambah dua pemain dan membuang dua pemain yang tak banyak berperan di putaran pertama. Dua pemain tambahan itu adalah Fatchul Ichya (DM) untuk melapis Duplex Kamga dan Tonnie Cussell (AMR), pemain asal Belanda keturunan Indonesia, untuk melapis M. Ilham.

- Februari -
Putaran kedua diawali dengan laga tandang ke Gresik United dan berhasil mencuri kemenangan dengan skor yang cukup mencolok (4-1) dilanjutkan dengan menjamu Barito Putera (6-1) dan hasil imbang saat tandang ke Bandung lawan Persib (2-2)

Penghargaan
2nd Place Manager of the Month
2nd & 3rd Player of the Month
Johan Prasetyo & Rendi Irawan

- Maret -
Ini adalah bulan yang fantastis karena semua laga liga yang tersedia berhasil disapu bersih dengan kemenangan. Persiwa Wamena (2-1), Persela Lamongan (2-0), Persipura Jayapura (4-3), Persija Jakarta (2-1). Satu-satunya kekalahan yang didapat adalah saat uji coba melawan PSGL Gayo Luwes (0-2).

Penghargaan
Manager of the Month
Player of the Month
Ade Suhendra

- Apil -
Bisa dikatakan bulan ini tak begitu mulus pada awalnya karena secara dua kali berturut-turut mendapatkan hasil imbang yaitu saat melawan Persisam Putra Samarinda dan Persiram Raja Ampat dengan skor yang sama (2-2). Baru di laga ketiga dan keempat saat melawan Pelita Bandung Raya dan Mitra Kukar, PSPS berhasil meraih kemenangan masing-masing dengan skor 4-2 dan 3-0. PSPS mulai merangsek ke papan atas.

Penghargaan 
Manager of the Month
Player of the Month
Brendan Gan

- Mei -
Hanya ada dua pertandingan di bulan ini yaitu imbang saat melawan Persiba Balikpapan (3-3) dan menang saat melawan Persidafon (4-1). Semua laga di bulan ini adalah laga tandang.
Performa yang menanjak di putaran kedua ini membuat manajemen menawarkan perpanjangan kontrak kepada saya dan tanpa pikir panjang saya menyutujuinya walaupun negosisasi yang terjadi cukup alot.
 
Di akhir bulan manajemen menyuntikkan dana lagi sebesar 375 ribu poundsterling untuk keperluan sehari-hari klub.
 

Penghargaan
3rd Player of the Month
Ade Suhendra

- Juni -
Putaran kedua mendekati akhir, PSPS sudah berada di tiga besar klasemen dan masih berpeluang untuk menjuarai Liga Super Indonesia musim ini. Laga pertama melawan sang juara bertahan yang berjuang di jurang degradasi, Sriwijaya FC, yang berakhir imbang (4-4). Dua laga selanjutnya PSPS berhasil meraih dua kemenangan saat melawan Persepam Madura United (2-0) dan Persita Tangerang (3-1). Laga terakhir adalah penentuan juara. PSPS bisa juara asal berhasil mengalahkan Arema Malang yang saat ini berada di puncak klasemen dan Persib yang berada di tempat kedua kalah saat melawan Persiba Balikpapan. Sayangnya PSPS gagal meraih kemenangan dan harus kalah saat melawan Arema. Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama di putaran kedua. Di pertandingan lain Persib berhasil dikalahkan oleh Persiba.

Penghargaan
3rd Manager of the Month
Player of the Month
Latyr N'Diaye

- Klasemen Akhir Liga Super Indonesia Musim 2012/2013 -
Dari peringkat sembilan di akhir putaran pertama menuju ke peringkat ketiga di akhir musim. Fenomenal tentunya menurut saya pribadi. Hanya berjarak satu poin dengan peringkat kedua, Persib Bandung, dan lima poin dari sang juara musim ini, Arema Malang.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar