PSPS Pekanbaru - Paruh Kedua Liga Super Indonesia Musim 2013/2014


 - Bursa Transfer -
Rekrutan baru, tapi muka lama dihadirkan di Pekanbaru awal tahun ini. Dia adalah Rendy Irawan, setelah menghabiskan masa pinjaman di PSPS Pekanbaru selama satu setengah musim, akhirnya Rendy bergabung ke PSPS secara permanen dengan status free transfer. Pemain yang keluar pada bursa transfer ini adalah Jan Bardin karena sudah tidak dibutuhkan lagi oleh klub dan hanya akan membebani biaya gaji jika terus berada di klub.

- Februari -
Putaran kedua musim ini diawali dengan pertandingan yang sengit dengan Mitra Kukar (4-3). Seluruh pertandingan yang tersedia di bulan ini disapu bersih oleh PSPS, dua di Piala Indonesia dan tiga di Liga Super. PSPS melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia dengan mengalahkan Persiraja (agg 3-0).

Penghargaan
Manager of the Month
Young Player of the Month
Kim Jeffrey Kurniawan

- Maret -
Bulan yang cukup padat, banyak big match yang terjadi di bulan ini antara lain saat melawan Pelita Bandung Raya (4-3), Sriwijaya FC (2-2), dan Persiwa (0-1). Kekalahan yang sangat krusial terjadi saat melawan Persiwa Wamena yang merupakan peringkat kedua sementara di Liga Super. Di lanjutan Piala Indonesia, PSPS berhasil melaju ke babak semifinal setelah di babak perempatfinal mengalahkan Persepam MU (agg 8-2).

- April -
Diawali dengan melawan tim juru kunci Persbul (2-1) dan diakhiri dengan melawan Arema Malang (3-1). Di bulan ini juga terdapat pertandingan di Piala Indonesia yang sudah memasuki babak semifinal. Leg pertama yang diadakan di Malang, PSPS berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Dengan ini satu kaki sudah berada di final.

Penghargaan
2nd Manager of the Month

- Mei -
Awal bulan langsung ditunggu oleh Persipura Jayapura (2-0) dan dilanjutkan dengan leg kedua semifinal Piala Indonesia melawan Arema (2-0). Dengan aggregat 5-1, PSPS berhasil melaju ke babak final Piala Indonesia melawan Pelita Bandung Raya. Kekalahan saat melawan Persebaya Surabaya membuat PSPS harus turun ke posisi dua dibawah Persiwa Wamena.
Di awal bulan manajemen PSPS menawari saya perpanjangan kontrak selama setahun dengan tambahan gaji yang cukup. Saya menerima tawaran tersebut karena saya belum berpikir untuk berkarir di klub lain selain PSPS Pekanbaru.
Final Piala Indonesia antara PSPS Pekanbaru dengan Pelita Bandung Raya digelar akhir bulan ini. Laga berlangsung cukup sengit yang akhirnya dimenangkan oleh PSPS Pekanbaru. Gelar ini merupakan gelar pertama saya untuk PSPS dan berkeinginan untuk menambah gelar-gelar lainnya.

Penghargaan
3rd Manager of the Month
2nd & 3rd Player of the Month
Latyr N'Diaye & Ade Suhendra

- Juni - Juli -
Liga Super Indonesia musim 2013/2014 mendekati akhir musim. Tinggal dua pertandingan yang sangat menentukan karena saat ini PSPS Pekanbaru bersaing ketat dengan Persiwa Wamena yang masih berada di puncak klasemen dengan selisih satu angka. Laga pertama melawan Persiba Bantul (3-1). Lamanya jarak dengan pertandingan terakhir membuat saya memutuskan untuk mengadakan uji coba dengan Persbul untuk menjaga kondisi pemain agar tetap fit. Laga terakhir melawan Persib Bandung cukup sengit dan berakhir dengan skor 5-3. Sayang hal ini tidak cukup untuk membawa PSPS juara karena di tempat lain Persiwa Wamena berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1.

- Klasemen Akhri Liga Super Indonesia Musim 2013/2014 -
 PSPS berada di peringkat dua dengan 73 poin (22x menang, 7x imbang, & 5x kalah). Hanya selisih satu poin dengan sang juara musim ini, Persiwa Wamena. Hasil yang cukup mengecewakan dimana PSPS sebenarnya bisa menjadi juara musim ini.
Grafik Posisi PSPS Pekanbaru di Liga Super Indonesia Musim 2013/2014



Tidak ada komentar :

Posting Komentar