Jiangsu Sainty - Paruh Kedua Wanda Plaza CFA Super League Musim 2015


- Bursa Transfer -
Transfer IN - Di bursa transfer kali ini saya fokus membenahi lini pertahanan dengan mendatangkan bek berkebangsaan Korea Selatan, Jang Hyun-Soo dari FC Tokyo (275K Poundsterling) & Xu Bo, bek asal Guangzhou R&F (70K Poundsterling).
Transfer OUT - Guna untuk memberi ruang pemain asing di klub, pemain sekaliber Joaquin Burgos harus dijual ke Liaoning Whowin. Deng Zhoxiang pindah ke Liga Prancis setelah Metz menebus buy out clause sang pemain seharga 500K Poundsterling.

- Juli -
Paruh kedua musim ini diawali dengan laga dari CFA Cup babak keempat saat Jiangsu melawan Guizhou Renhe (4-1) dan dilanjutkan dengan perempatfinal CFA Cup melawan Congqing FC (3-0). Dengan kemenangan ini mengantarkan Jiangsu ke babak semifinal.
Di bulan ini Jiangsu berhasil menjalin kerja sama dengan klub asal Swiss, Young Boys. Jiangsu akan dibayar sebesar 2,93M Poundsterling per tahun.

- Agustus -
Bulan ini performa Jiangsu cukup bagus karena berhasil memenangkan empat pertandingan dari enam pertandingan yang ada di liga. Sementara di semifinal CFA Cup leg pertama yang mempertemukan Jiangsu dengan musuh bebuyutannya di musim ini, Beijing Guoan, Jiangsu ditahan imbang dengan skor 1-1.

- September -
Awal yang kurang baik diterima oleh Jiangsu karena menderita kekalahan dari Hangzhou Greentown dengan skor yang tipis, 0-1. Namun di pertandingan-pertandingan selanjutnya, Jiangsu berhasil mengalahkan Qingdao Jonoon (3-0). Setelah itu di dua pertandingan selanjutnya Jiangsu bertemu dengan Beijing Guoan, di liga (0-0) & di leg kedua semifinal CFA Cup (0-2). Dengan aggregat 3-1, Jiangsu berhak maju ke babak final CFA Cup musim ini. Di akhir bulan terdapat big match saat melawan Guanzhou Evergrande (3-0).

- Oktober -
Di bulan ini Jiangsu banyak membuang kesempatan untuk berada di puncak klasemen setelah hanya bermain imbang saat melawan Shandong Luneng & dua kekalahan saat melawan Shenzhen Ruby & Tianjin Teda. Satu-satunya kemenangan yang diraih di bulan ini adalah saat melawan Shanghai Shenxin (3-0).
Jiangsu berhasil menjalin kerja sama dengan April 25, klub dari Korea Utara sebagai feeder club. Hal ini membuat Jiangsu harus membayar April 25 15,16K Poundsterling setiap tahunnya.

- November -
Final CFA Cup musim ini dilaksanakan pada bulan November dengan sistem home & away. Di leg pertama Jiangsu berhasil mengalahkan Yanbian Baekdu dengan skor cukup telak yaitu 3-0. Di leg kedua Jiangsu semakin memantapkan kemenangan dengan skor 2-0. Dengan aggregat 5-0, Jiangsu berhasil mempertahankan CFA Cup & berhasil meraih double winner (CFA Cup & Super Cup).


- Klasemen Akhir Wanda Plaza CFA Super League Musim 2015 -
Pada akhirnya Jiangsu harus puas berada di peringkat ketiga dibawah Beijing Guoan & Guangzhou Evergrande dengan total nilai 65, terpaut enam angka dari sang juara musim ini.

- Timnas Ghana -
Di akhir musim ini Ghanaian Football Association menunjuk saya sebagai pelatih Timnas Ghana. Kesempatan yang tak akan saya sia-siakan untuk menambah pengalaman saya sebagai manajer.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar