Jiangsu Sainty - Paruh Pertama Wanda Plaza CFA Super League Musim 2015


- Bursa Transfer - 
Transfer IN - Banyak perombakan yang saya lakukan di bursa transfer kali ini. Makan Konate adalah satu-satunya pemain dari PSPS Peknbaru yang saya bawa ke Jiangsu Sainty. Selain itu transfer penting awal musim ini adalah Vincent Bikana (bek) & Frank Acheampong (gelandang serang). Pembelian termahal saya adalah Liu Jian dari Qingdao Janoon (1,1M poundsterling).
Transfer OUT - Cukup banyak pemain yang saya buang/jual di awal musim ini, salah satunya adalah Sun Ke yang pindah ke Shanghai Shenhua (500K Poundsterling). Pemain asing banyak yang saya jual karena menurut saya tidak memenuhi standar untuk tim sekelas Jiangsu Sainty. Ada Ransford Addo (Tianjin Jeda), Vladimir Vujovic (Liaoning Whowin), dan Joaquin Burgos (loan ke Chongqing Lifan).

- Pre Season -
Pre season pertama saya bersama Jiangsu & hasilnya cukup babak belur. Dihajar Suwon di Jiangsu Cup (Kompetisi yang saya prakarsai sendiri), Velez, Spartak Moscow, Viktoria Pizen. Kemenangan hanya berhasil diraih di perebutan tempat ketiga Jiangsu Cup melawan Chunnam & tim afiliasi Dongjin Dongjin.

- Februari -
Diawali dengan laga Super Cup antara (Juara Liga) Guangzhou Evergrande & (Juara Piala Liga) Jiangsu Sainty yang merupakan laga resmi pertama saya bersama Jiangsu Sainty. Jiangsu Sainty berhasil menjadi pemenang dengan skor 3-1. Gelar pertama yang saya persembahkan untuk Jiangsu.
Selain itu ada juga laga di Liga Champion Asia melawan Nasaf (1-0) & friendly match melawan tim afiliasi, Chongqing Lifan (3-1).

- Maret -
Wanda Plaza CFA Super League musim 2015 diawali Jiangsu dengan melawan Guangzhou, bak dejavu Jiangsu kembali memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Dilanjutkan dengan laga Liga Champion Asia dengan melawan FC Tokyo (2-0). Laga-laga selanjutnya dilalui dengan mulus oleh Jiangsu.

Penghargaan
Player of the Month
Wan Houliang

- April -
Bulan ini adalah bulan yang cukup padat, terdapat delapan pertandingan di bulan ini. Diawali kekalahan saat melawan Newcastle Utd Jets di LCA (1-2). Sementara itu dilanjutan Liga Super China perjalanan Jiangsu masih cukup mulus dengan mengemas dua kemenangan, dua imbang, & sekali kalah saat melawan Hangzhou Greentown yang juga kekalahan pertama saya di Liga. Di akhir bulan ada penentuan lolos tidaknya dari penyisihan grup LCA, melawan Newcastle Jets Utd di kandang (4-2) & Jiangsu lolos ke babak berikutnya.
Kabar baik diterima di pertengahan bulan, permintaan saya untuk meningkatkan fasilitas latihan & fasilitas untuk pemain muda dikabulkan oleh manajemen. Pekerjaan akan selesai pada 31 Maret 2016.

- Mei -
Di bulan ini ada jadwal pertandingan yang cukup unik, yaitu melawan Beijing Guoan tiga kali dalam jangka waktu seminggu, satu di liga & dua di LCA. Hasilnya cukup mengecewakan kekalahan di liga membuat posisi Jiangsu di puncak klasemen tergeser oleh Beijing Guoan & dua kekalahan di LCA membuat Jiangsu tersingkir di babak kedua LCA.

- Juni -
Jadwal kompetisi yang kosong saya isi dengan uji coba melawan Hohai University (4-0). Tiga laga yang tersedia di bulan ini berhasil disapu bersih oleh Jiangsu. Saat melawan Shandong Luneng (2-0), Shanghai Shenxin (2-1), & Tianjin Jeda (2-0).

- Juli -
Laga terakhir di putaran pertama liga musim ini mempertemukan Jiangsu dengan Shenzhen Ruby (3-1).

- Klasemen Akhir Putaran Pertama Wanda Plaza CFA Super League Musim 2015 -
Jiangsu Sainty berada di posisi kedua dengan 37 poin (12 menang, 1 imbang, 2 kalah). Tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Beijing Guoan dengan 39 poin.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar