Jiangsu Sainty - Paruh Kedua Wanda Plaza CFA Super League Musim 2016


 - Bursa Transfer -
Transfer IN - Dana yang dikeluarkan di bursa transfer paruh kedua ini cukup besar, diantaranya untuk mendatangkan Oladapo Babatunde, seorang striker asal Nigeria dari klub Niger Tornadoes. Selain itu juga ada Zhang Jiaqi & Marc Ebeye, gelandang tengah yang akan menggantikan posisi Makan Konate yang pindah ke Shanghai Shenhua.

Atribut pemain yang didatangkan di bursa transfer paruh kedua ini

Transfer OUT - Salah satu kepindahan yang cukup mengejutkan adalah Wu Xi yang pindah ke Cardiff dengan mahar sebesar 2,9M Poundsterling. Selain itu trio Jiangsu saya pinjamkan ke feeder club di Korea Utara, April 25, pemain itu adalah Hu Rentian, Wang Xiao, & Xu Bo.

- Juli -
Perjalanan cukup mulus dilalui Jiangsu di awal paruh kedua musim ini. Berhasil melaju ke babak semifinal CFA Cup setelah mengalahkan Shanghai Shenxin (4-1) & Yanbin Baekdu (3-1). Di lanjutan pertandingan liga juga berhasil mengalahkan Tianjin Songjiang & Shandong Luneng.

- Agustus -
Di bulan ini Jiangsu berhasil meraih empat kemenangan & satu imbang di liga. Sayangnya di semifinal CFA Cup leg pertama melawan Guangzhou Evergrande, Jiangsu harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-2, hal ini membuat perjuangan Jiangsu untuk melangkah ke partai final menjadi cukup berat.

- September -
Jadwal yang padat harus dilalui Jiangsu di bulan ini. Di lanjutan Liga Champion Asia yang sudah memasuki babak perempatfinal, Jiangsu harus melawan Al-Jazira dari Uni Emirat Arab & hasilnya cukup membawa Jiangsu ke babak semifinal Liga Champion Asia (agg 7-4). Kekalahan krusial dialami saat melawan Guangzhou Evergrande di liga, karena bisa dikatakan ini adalah laga penentuan juara liga musim ini. Jiangsu juga gagal melaju ke babak final CFA Cup setelah di semifinal leg kedua hanya bermain imbang 2-2 (agg 2-4).

- Oktober -
Jiangsu kedatangan younth candidates untuk tahun ini & yang dikontrak secara resmi ada sebelas orang. Satu pemain yang cukup menjanjikan datang dari youth candidates, pemain itu adalah Qi Jiyuan, berposisi sebagai striker.
Di bulan ini Jiangsu juga berhasil menjalin kerja sama dengan klub Liga Inggris, Swansea City. Jiangsu akan menerima bayaran sebesar 2,27M Poundsterling per tahun dari kesepakatan kerja sama ini.
Memasuki akhir musim, jadwal semakin menggila. Hampir tak ada waktu istirahat bagi pemain, hal ini membuat saya untuk berpikir keras supaya pemain tetap bugar dan fit saat pertandingan. Karena gelar Liga Super China sudah hampir pasti lepas, saya mengorbankan laga saat melawan Beijing Guoan dengan menurunkan pemain lapis kedua & hasilnya kalah 0-1, tapi hal ini membuat pemain bugar & berhasil mengalahkan Al-Hilal (KSA) di semifinal LCA leg pertama. Sayangnya di leg kedua, Jiangsu kalah 0-1 & agregat menjadi 3-3, Al-Hilal (KSA) berhak lolos karena keunggulan di gol tandang.

Penghargaan
Player of the Month
Zhang Chengdong

- Klasemen Akhir Wanda Plaza CFA Super League Musim 2016 -
Jiangsu Sainty berada di peringkat kedua klasemen akhir dengan 65 poin selisih enam poin dari sang juara musim ini, Guangzhou Evergrande. Praktis musim ini hanya ada tiga klub yang bersaing memperebutkan gelar juara musim ini, sisanya adalah Beijing Guoan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar